Mantapkan Kesiapan TMMD ke-105, Dandim 1203/Ktp Pimpin Tinjau Lokasi

Komandan Kodim (Dandim) 1203/Ketapang Letnan Kolonel Kavaleri Jami'an, S.I.P, didampingi oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter)

Mantapkan Kesiapan TMMD ke-105, Dandim 1203/Ktp Pimpin Tinjau Lokasi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Dandim 1203/KTP Letkol Kav Jami'an saat Tinjau lokasi TMMD ke 105 di Kec Hulu Sungai 

Mantapkan Kesiapan TMMD ke-105, Dandim 1203/Ktp Pimpin Tinjau Lokasi

KETAPANG – Komandan Kodim (Dandim) 1203/Ketapang Letnan Kolonel Kavaleri Jami'an, S.I.P, didampingi oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1203/Ketapang Kapten Inf. Budi Santoso dan Komandan Rayon Militer (Danramil) 1203-10/Sandai Kapten Inf. Saudi, pimpin langsung melakukan peninjauan lokasi akan digelarnya kegiatanTNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke–105 Tahun 2019, pada Selasa (2/7/19), Desa Sekukun Kecamatan Hulu Sungai

Peninjauan lokasi TMMD ini bertujuan untuk memastikan lokasi yang akan dijadikan sasaran kegiatan TMMD, yang akan digelar secara serentak se-Indonesia pada tanggal 10 Juli sampai dengan 8 Agustus 2019 yang pelaksanaannya selama 30 hari, kegiatan TMMD ini merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Pemda Kab.Ketapang.

"Sehingga perlu dilakukan perencanaan dan persiapan yang matang agar pelaksanaannya dapat tercapai sesuai yang diharapkan," jelas Jami'an.

Baca: Edi Kamtono Harap Rakernas Apeksi Hasilkan Rekomendasi Strategis

Baca: Sengketa Pileg, KPU RI dan Bawaslu RI Hadir di KPU Landak

Baca: TRIBUNWIKI: 5 Tips Mengembalikan Semangat Saat Jenuh Bekerja

Lanjutnya, Peninjauan lokasi sasaran TMMD ini sudah tiga kali dilaksanakan, hal tersebut dianggap penting dilakukan agar sesegera mungkin dapat diatasi berbagai kendala yang ada, selain itu masih perlunya dilakukan koordinasi dengan instansi terkait maupun masyarakat setempat agar saat digelarnya kegiatan TMMD sudah seratus persen tinggal operasional.

Peninjauan lokasi kali ini juga untuk memantapkan kelancaran kegiatan TMMD, diantaranya kesiapan lokasi upacara pembukaan TMMD, titik-titik lokasi kegiatan fisik, maupun berbagai tempat dan materi kegiatan non fisik serta kesiapan rumah-rumah warga di lokasi kegiatan TMMD yang akan digunakan sebagai tempat tinggal bagi personel yang terlibat dalam Satuan Tugas TMMD ke - 105, karena dalam pelaksanaan TMMD ke - 105 seluruh personel harus berbaur dengan masyarakat baik saat tidur malam hari, masak dan makan maupun dalam pekerjaan, jelas Jami'an.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved