Mahasiswa Untan Juara 1 Lomba Debat Bahasa Inggris di Banjarmasin

Mahasiswa Universitas Tanjungpura (Untan) berhasil meraih juara 1 kategori Best Team di ajang Lomba Debat Berbahasa Inggris tingkat Perguruan tinggi

Mahasiswa Untan Juara 1 Lomba Debat Bahasa Inggris di Banjarmasin
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Mahasiswa Untan Juara 1 Lomba Debat Bahasa Inggris di Banjarmasin 

Citizen Reporter
Humas Untan
Kurniadi

Mahasiswa Untan Juara 1 Lomba Debat Bahasa Inggris di Banjarmasin

PONTIANAK - Mahasiswa Universitas Tanjungpura (Untan) berhasil meraih juara 1 kategori Best Team di ajang Lomba Debat Berbahasa Inggris tingkat Perguruan tinggi atau National University Debating Championship (NUDC) tingkat Wilayah XI tahun 2019.

Lomba debat bahasa Inggris ini dilaksanakan di Kantor LLDIKTI Wilayah XI, Banjarmasin selama dua hari, (1-2/7/ Juli 2019).

Adapun mahasiswa Untan yang mewakili lomba tersebut adalah Feliani dan Aditya Fadhilah Siddiq dari Prodi Bahasa Inggris FKIP serta Leonardo dari Fakultas Hukum Untan.

Selain itu Feliani dan Leonardo juga berhasil meraih juara 1 dan 2 untuk kategori Best Speaker.

Seleksi NUDC tingkat Wilayah diikuti 16 tim, yang terdiri dari 8 tim dari PTS dan 8 tim dari PTN dilingkungan LLDIKTI Wilayah XI. Yang mana semua tim merupakan hasil dari seleksi di tingkat provinsi bagi perguruan tinggi swasta, dan seleksi tingkat universitas bagi perguruan tinggi negeri.

Baca: Mahasiswa S3 University of Texas Lakukan Penelitian Bahasa Dayak di Kecamatan Meliau

Baca: Jadwal dan Venue STQ Nasional Hari ini

Baca: Hukuman Mengerikan dari Sang Ayah Kepada Anaknya yang Nikahi Adik Kandung! Kawin Sedarah

Adapun Perguruan tinggi yang akan berkompetisi ditingkat nasional yaitu Universitas Palangka Raya, Universitas Lambung Mangkurat, Politeknik Samarinda, Politeknik Pertanian Samarinda, Universitas Mulawarman, Universitas Tanjung Pura Pontianak, Universitas Borneo Tarakan, Politeknik Negeri Banjarmasin, Universitas Darwan Ali Sampit, Universitas Islam Kalimantan, STKIP PGRI Banjarmasin, Stiper Amuntai, Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda, STT Migas Balikpapan, Universitas Muhammadiyah Pontianak, dan STBA Pontianak.

Feliani, Aditya Fadhilah Siddiq dan Leonardo berhak mengikuti National University Debating Championship (NUDC) pada tingkat Nasional yang akan di gelar pada Agustus mendatang.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved