Gelar Pembahasan, Gerindra Persiapkan Diri Hadapi Pilkada 2020

Dalam rangka menghadapi Pilkada 2020, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Sambas

Gelar Pembahasan, Gerindra Persiapkan Diri Hadapi Pilkada 2020
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Rakor DPC Partai Gerindra Kabupaten Sambas belum lama ini di Salah Satu Hotel di Sambas. 

Gelar Pembahasan, Gerindra Persiapkan Diri Hadapi Pilkada 2020

SAMBAS - Dalam rangka menghadapi Pilkada 2020, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Sambas mempersiapkan dirinya menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Sambas, Anwari menuturkan bahwa saat ini pembahasan pilkada Sambas juga sudah di Koordinasikan.

"Pembahasan-pembahasan soal persiapan jelang Pilkada sambas juga sudah mulai dikoordinasikan ke pimpinan," ujarnya, Rabu (3/7/2019).

Anwari menjelaskan, sampai dengan saat ini Gerindra Sambas masih akan mengutamakan kader untuk diusung pada Pilkada Sambas 2020 tersebut.

Baca: Jaga Kamtibmas, Brigpol Silaban Dekatkan Diri Dengan Masyarakat

Baca: RAMALAN SHIO Rabu 3 Juli 2019, Shio Kelinci: Bersinar, Shio Monyet: Peluang untuk Perubahan

Baca: Serikat Pemuda Kalbar Lantik Ketua Baru Kepengurusan

Saat ini menurutnya mereka memiliki beberapa kader yang dinilai siap untuk diusung menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas.

Salah Satu Kader terbaik saat ini yang Gerindra miliki adalah Suriansyah yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat Dapil Sambas.

"Yang pasti kalau dari segi kriteria ada beberapa kader kita yang kita nilai sangat siap untuk menjadi calon kepala daerah" ungkapnya.

Ia menjelaskan, Gerindra merupakan pemenang Pemilu 2019 di Sambas. oleh karenanya Gerindra mendapatkan posisi Ketua dengan 7 kursi parlemen.

"Itu artinya, kami akan mengambil bagian strategis untuk menentukan calon kepala daerah. Dan kreteria calon yang akan diusung partai Gerindra untuk jagoan yang akan didorong maju harus jujur dan memiliki kompetensi yang baik.
Kemudian memiliki rasa tanggung jawab dan mampu bekerjasama membangun daerah," jelasnya.

“Indikator inilah yang harus dimiliki seorang pemimpin, nanti akan kita lihat siapa orangnya yang bisa memenuhi syarat ini,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, dalam proses seleksi, Gerindra akan tetap mengedepankan kader dari internal Partai untuk didorong maju.

Namun pihaknya juga membuka peluang selebar-lebarnya untuk para putra-putri terbaik Sambas lainnya yang juga bisa untuk dicalonkan di Pilkada mendatang.

"Jadi nanti kalau ada kader partai kita yang memiliki kompetensi, memenuhi syarat-syarat yang sudah ditetapkan partai Gerindra, tentu kita akan utamakan. Tapi kalau belum, ya kita terbuka lebar untuk putra putri terbaik Sambas," tutupnya.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved