Gelar Bakti Sosial l, Polsek Siantan Sunat 86 Anak

Kepolisian sektor Siantan menggelar bakti sosial sunatan masal dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara

Gelar Bakti Sosial l, Polsek Siantan Sunat 86 Anak
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Peringati Hari Bhayangkara ke-73, Polsek Siantan menggelar sunatan masal. 

Gelar Bakti Sosial l, Polsek Siantan Sunat 86 Anak

MEMPAWAH - Kepolisian sektor Siantan menggelar bakti sosial sunatan masal dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73 yang jatuh pada 1 Juli di Mako Polsek Siantan.

Kapolsek Siantan, Iptu Tarminto mengatakan, pihaknya menargetkan 73 anak untuk di sunat dalam kegiatan bakti sosial tersebut, namun mereka telah melebihi target dengan menyunat sebanyak 86 anak.

"Bakti sosial dal bentuk sunatan massal dengan target 73 anak, namun karena antusiasme masyarakat begitu tinggi, sehingga berhasil di sunat sebanyak 86 anak," ujarnya, kepada Tribun, Rabu (3/7/2019) pagi.

Dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-73, Polsek Siantan ingin menunjukkan kepedulian Polri kepada masyarakat dengan menggelar sunatan masal.

Baca: Karni Ilyas Klarifikasi ILC Cuti Panjang, Rocky Gerung: Nanti Nama Badainya Ngaciro Orang Marah

Baca: HUT Bhayangkara, Polres Singkawang Bakal Gelar Serangkaian Kegiatan di 10 Juli 2019

Baca: Kapolsek Belitang Sampaikan Penekanan Kinerja Pada Anev Bulanan

"Kegiatan seperti ini merupakan salah satu kepedulian Polri kepada masyarakat terutama warga yang kurang beruntung di Kecamatan Siantan,"

Iptu Tarminto mengatakan, total yang mendaftar ada 120 anak, dan pihaknya berhasil menyunat 87 anak, dari target 73 anak.

"Kita berharap, kegiatan yang kita lakukan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya di Kecamatan Siantan. Kita juga berharap, mudah-mudahan di tahun depan kegiatan sosial seperti ini dapat kita laksanakan kembali," ujarnya.

Iptu Tarminto menginginkan kedekatan dan sinergitas antara Polri dan masyarakat, serta anak-anak yang disunat dapat menjadi penerus bangsa.

"Semoga Polri semakin di cintai masyarakat, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, semoga anak-anak yang di sunar berguna bagi bangsa dan negara," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan bakti sosial tersebut, Camat Siantan, M Erfiza, Danramil Siantan, Kapten Inf Hamsar, Kepala Puskesmas Jungkat, M Hasannudin, Dokter RSUD Soedarso, dr Doni Setiawan dan dr Alma Wijaya, Ketua Ranting Bhayangkari Siantan, Ny Andini Tarminto, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda. 

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved