Edi Kamtono Harap Rakernas Apeksi Hasilkan Rekomendasi Strategis

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menghadiri jamuan makan malam (Welcome Dinner) peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas)

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Edi Kamtono Harap Rakernas Apeksi Hasilkan Rekomendasi Strategis 

Citizen Reporter
Jimmy Ibrahim

Edi Kamtono Harap Rakernas Apeksi Hasilkan Rekomendasi Strategis

PONTIANAK - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menghadiri jamuan makan malam (Welcome Dinner) peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XIV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2019 di Gedung The Renaissance Ballroom, Semarang, Selasa (2/7). Apeksi yang beranggotakan 98 Pemerintah Kota (Pemkot) seluruh Indonesia menggelar Rakernas XIV mulai tanggal 2-5 Juli 2019 di Kota Semarang.

Edi mengatakan, rakernas Apeksi merupakan kegiatan rutin tahunan yang diikuti oleh seluruh Wali Kota se-Indonesia. Dalam rakernas, akan membahas berbagai persoalan yang dihadapi oleh seluruh Pemkot yang tergabung dalam Apeksi. "Kita berharap dalam Rakernas Apeksi ini bisa menghasilkan sejumlah rekomendasi strategis terkait kebijakan kerjasama antar daerah untuk optimalisasi potensi daerah," ujarnya.

Ia juga berharap Rakernas Apeksi XIV ini juga menghasilkan kesepakatan bersama dalam menyusun rencana kerja Apeksi tahun 2020. "Serta usulan kota tempat penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas)l VI Apeksi Tahun 2020," ungkap Edi.

Tuan rumah Rakernas XIV Apeksi, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyatakan, atas nama Pemkot Semarang, dirinya mengucapkan terima kasih atas kehadiran para kepala daerah dari seluruh kota se-Indonesia. Menurutnya, rangkaian Rakernas XIV Apeksi merupakan event luar biasa karena Kota Semarang dikunjungi oleh seluruh Pemkot se-Indonesia. Seluruh kepala daerah berkumpul dan saling bersilaturahmi.

Baca: Sengketa Pileg, KPU RI dan Bawaslu RI Hadir di KPU Landak

Baca: TRIBUNWIKI: 5 Tips Mengembalikan Semangat Saat Jenuh Bekerja

Baca: Ahli Berlian Bongkar Keaslian Berlian Barbie Kurmalasari, Ternyata Kebenarannya Seperti Ini

"Saya kira persoalan yang dihadapi seluruh kepala daerah hampir sama, hanya tinggal bagaimana mengkomunikasikan secara intens untuk menyelesaikannya," ungkapnya.

Ketua Dewan Pengurus Apeksi Tingkat Pusat, Airin Rachmi Diany mengharapkan rangkaian Rakernas Apeksi yang dimulai pada malam ini sampai dengan selesai nanti berjalan lancar. Mulai dari Rakernas, Indonesia City Expo, Pawai Budaya dan rangkaian kegiatan lainnya.

"Terima kasih kepada Bapak Wali Kota Semarang beserta jajarannya yang sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk penyambutan kami tamu-tamu dari Pemerintah kota seluruh Indonesia," pungkasnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved