Bupati Rupinus Apresiasi Produk Unggulan yang Ditampilkan Dekranasda di Kegiatan Apkasi Otonomi Expo

Bupati Sekadau Rupinus menghadiri pembukaan kegiatan Apkasi Otonomi Expo di Hall B Jakarta Convention Center, Rabu (3/7).

Bupati Rupinus Apresiasi Produk Unggulan yang Ditampilkan Dekranasda di Kegiatan Apkasi Otonomi Expo
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Sekadau didampingi Ketua Dekranasda, Wakil Ketua Dekranasda, Kadis Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikananan, Kabag Pemerintahan Setda Kabupaten Sekadau, meninjau Stand Pameran Apkasi Pemerintah Kabupaten Sekadau dan dilanjutkan dengan menghadiri kegiatan Pembukaan Apkasi Otonomi Expo di hall B, Jakarta Convention Center, Rabu (3/7). 

Bupati Rupinus Apresiasi Produk Unggulan yang Ditampilkan Dekranasda di Kegiatan Apkasi Otonomi Expo

Citizen Reporter
Humas Pemkab Sekadau
Bella

Bupati Sekadau Rupinus menghadiri pembukaan kegiatan Apkasi Otonomi Expo di Hall B Jakarta Convention Center, Rabu (3/7).

Pada kegiatan yang dibuka langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto, Rupinus didampingi juga oleh Ketua Dekranasda, Wakil Ketua Dekranasda, Kadis Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikananan, Kabag Pemerintahan Setda Kabupaten Sekadau.

Kabupaten Sekadau, kata Rupinus, menjadi satu diantara daerah yang mengikuti dan ikut menggelar pameran di kegiatan Apkasi Otonomi Expo tersebut. Pemkab Sekadau melalui Dekranasda membuka pameran dengan menampilkan sejumlah kerajinan khas daerah Bumi Lawang Kuari.

"Bisa kita lihat sendiri di stand kita (Pemkab Sekadau) menampilkan beberapa kerajinan yang menjadi unggulan, produk-produk unggulan kita untuk kita perkenalkan melalui kegiatan ini," ujarnya usai mengikuti kegiatan pembukaan tersebut.

Baca: Buka-bukaan Realisasi Penerimaan Pajak Provinsi Kalbar Semester I 2019, Berikut Lengkapnya

Baca: Deretan 10 Drama Korea Populer Paling Dicari Sepanjang Bulan Juni

Baca: Kalah Telak dari Brazil di Semifinal 2019 - Ini Meme Lionel Messi Vs Ronaldo Menjadi Trending Topic

Rupinus juga sangat mengapresiasi Dekranasda yang telah menampilkan produk unggulan Sekadau, karena ia melihat sendiri banyak dari daerah lain singgah ke stand Pemkab Sekadau untuk melihat, bahkan tidak sedikit yang ikut membeli produk Sekadau.

"Saya lihat sendiri tadi banyak yang singgah di stand kita (Pemkab Sekadau) bahkan ada beberapa yang membeli, ini baru hari pertama. Semoga lebih banyak lagi di hari berikutnya. Dan ini menunjukkan bahwa produk kita sangat disukai oleh daerah lain, untuk itu tentu hal ini akan kita tingkatkan lagi," ungkap Rupinus.

Untuk itu, Rupinus sangat berharap, dengan adanya pameran ekonomi ini maka kedepannya Kabupaten Sekadau dapat lebih baik lagi, memperkaya produk unggulannya, dan jiga menambah inovasi-inovasi baru. Kemudian hal-hal yang belum tergali saat ini, bisa dipamerkan pada tahun depan.

"Supaya para investor dari manapun bisa tahu, misalnya potensi air terjun yang ada di Sekadau yang bisa dibangun PLTMH, ke depan mungkin kita mencari sumber dan datanya, serta dokumennya untuk kita pamerkan. Disamping produk-produk lainnya seperti tempat wisata, pertanian, yang akan kita tampilkan agar daerah lain bisa tahu apa saja produk unggulan dari daerah Sekadau ini," pungkasnya.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved