Unggah Konten Hoaks di Medsos Seorang Warga di Pontianak Ditangkap Polisi

Seorang warga Jalan Tabrani Ahmad, Kelurahan Sungai Jawi Dalam, Pontianak Barat diamankan oleh tim dari Markas Besar (Mabes)

Unggah Konten Hoaks di Medsos Seorang Warga di Pontianak Ditangkap Polisi
NET
Ilustrasi Penangkapan 

Unggah Konten Hoaks di Medsos Seorang Warga di Pontianak Ditangkap Polisi

PONTIANAK - Seorang warga Jalan Tabrani Ahmad, Kelurahan Sungai Jawi Dalam, Pontianak Barat diamankan oleh tim dari Markas Besar (Mabes) Polisi Republik Indonesia (Polri) pada Selasa (25/6) lalu.

Penangkapa tersebut lantaran tersangka berinisial MAM (45) telah mengunggah 2.542 konten hoax, ujaran kebencian yang mengandung SARA pada instagramnya yang bernama rif_opposite.

Penangkapan tersebut dibenarkan oleh Ketua RT setempat, Helmi.

Tersangka yang sudah memiliki istri dan tiga orang anak ini diamankan pihak kepolisian dan langsung dibawa ke Mabes Polri untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Baca: Istri Warga Pontianak Tersangka Penyebar Hoaks Papar Kondisi Suami Terkini Pasca Ditangkap Polisi

Baca: Motif Warga Pontianak Admin Akun Instagram @rif_opposite Sebar Hoaks Jokowi, Polri dan KPU

 

Ketua RT setempat, Helmi menjelaskan sebelum pengaman memang pihak kepolisian melakukan konfirmasi pada dirinya selaku Ketua RT.

Helmi menjadi saksi dari pengamanan yang dilakukan, polisi mengambil HP dan KTP asli yang bersangkutan dan pengamanan saat diwawancarai, Senin (2/7/2019).

Tersangka menurut penuturan RT adalah orang yang baik dan bergaul sama masyarakar. Warga sekitar tidak menyangka bahwa MAM diamankan karena postingan di instagramnya.

"Beliau itu orangnya baik dan bersosialisasi dengan warga. Kita disini terkejut melihatnya diamankan pihak polisi," katanya.

Kasubdit I Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Kombes (Pol) Dani Kustoni mengatakan, konten yang dibuat menyindir tokoh pemerintahan, mantan presiden, tokoh agama, Polri, Komisi Pemilihan Umum (KPU), lembaga survei.

Halaman
123
Penulis: Syahroni
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved