TMMD 105 Kodim Sintang Juga Gelar Kegiatan Non Fisik‎ Tentang KB Kes

Kodim 1205/Sintang melakukan Rapat koordinasi Keluarga Berencana (KB) Kesehatan yang akan dilaksanakan di lokasi kegiatan Tentara Manunggal

TMMD 105 Kodim Sintang Juga Gelar Kegiatan Non Fisik‎ Tentang KB Kes
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
TMMD 105 Kodim Sintang juga Gelar Kegiatan Non Fisik‎ Tentang KB Kes 

TMMD 105 Kodim Sintang juga Gelar Kegiatan Non Fisik‎ Tentang KB Kes

SINTANG - Kodim 1205/Sintang melakukan Rapat koordinasi Keluarga Berencana (KB) Kesehatan yang akan dilaksanakan di lokasi kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105.

Ini terkait kegiatan rangkaian dari TMMD 105 yakni berupa kegiatan non fisik berupa KB Kesehatan yang rencananya akan dilaksanakan setelah acara pembukaan TMMD.

Rapat koordinasi tentang KB kesehatan ini di lakasana di Aula Makodim 1205/Stg Jalan Ksatria, Kel. Alai Tj Puri, Kec. Sintang, pada Senin (1/7/2019)

Dalam rapat tersebut, Kasdim 1205/Stg Mayor Inf Supriyono mewakili Dandim 1205/Sintang mengatakan, rapat koordinasi ini merupakan persiapan menjelang pembukaan TMMD pada pertengahan juli nanti.

Baca: PKB Kalbar Yakin Kembali Dapat Kursi di Dapil 6 DPRD Provinsi dan Menang di MK

Baca: Pastikan Akan Bangun Kantor Gubernur Enam Lantai, Sutarmidji Sebut Yang Saat Ini Gersang

Baca: Kapaldam XII/Tanjungpura Secara Resmi Tutup Turnamen Bola Voli antar SMA

Rapat ini membahas sejumlah kegiatan baik fisik maupun berbagai kegiatan non fisik. Dengan begitu diharapkan saat pelaksanaan bisa berjalan lancar sesuai target yang diinginkan.

Menurut Kasdim, kegiatan KB Kesehatan ini diarahkan untuk masyarakat yang kurang mampu sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat guna menciptakan dan memantapkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Selain itu, bertujuan untuk membantu pemerintah dalam menangani permasalahan kependudukan dalam rangka mengendalikan laju pertumbuhan penduduk serta untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) guna meningkatkan kesehatan masyarakat.

"Kegiatan akan berjalan bagus dan lancar apabila direncanakan dengan baik dan semua bertanggung jawab sesuai tugasnya masing-masing," pungkas Kasdim.

Adapun pejabat yang hadir pada rapat tersebut yakni para staf dari, BKKBN, Distanbun, BPMPD, DKBPSA, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Camat Tempunak, Kades Marti Jaya dan Persit

Penulis: Wahidin
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved