Stan PW Muhammadiyah Kalbar Ramaikan Pameran STQ Nasional ke 25, Ada Cek Kesehatan Gratis

Ragam kegiatan digelar di stan Muhammadiyah terutama cek kesehatan gratis hingga informasi terkait pendidikan hingga produk kerajinan.

Stan PW Muhammadiyah Kalbar Ramaikan Pameran STQ Nasional ke 25, Ada Cek Kesehatan Gratis
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ZULKIFLI
Pengunjung melakukan pemeriksaan kesehatan gratis di Stan Muhammadiyah di lokasi acara STQ Nasional ke 25, Pontianak, Selasa (2/7/2019) 

Stan PW Muhammadiyah Kalbar Ramaikan Pameran STQ Nasional ke 25 di Pontianak, Ada Cek Kesehatan Gratis

PONTIANAK - Stan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalimantan Barat turut meramaikan pemeran kerajinan STQ Nasional di Taman Alun-alun Kapuas, Pontianak, Selasa (2/6/2019).

Ragam kegiatan digelar di stan Muhammadiyah terutama cek kesehatan gratis hingga informasi terkait pendidikan hingga produk kerajinan.

Bendahara Stan Muhammadiyah Kalbar Suhartini mengatakan keikutsertaan Muhammadiyah pada pameran ini bertujuan ingin menyampaikan informasi kepada publik terkait program-program yang ada di Kalbar.

Informasi tersebut seperti berkenaan keberadaan lembaga pendidikan di tingkat sekolah dasar, SMA dan perguruan tinggi pondok pesantren, kapal kemanusiaan.

Baca: Berikut Sebaran Hotel Seluruh Peserta STQ Nasional Pontianak

Baca: Jadwal Babak Penyisihan STQ Nasional Hari Ketiga

Misalnya di Kalbar saat ini telah berdiri lembaga pendidikan seperti SMA Muhamadiyah, Universitas Muhammadiyah, STIK Muhammadiyah dan Politeknik Aisyiyah Kota Pontianak hingga Taman Kanak-kanak.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalbar, Pabali Musa bersama keluarganya mengunjungi stan PWM Kalbar pada pameran STQ Nasional ke-25 di Taman Alun-alun Kapuas, Pontianak.
Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalbar, Pabali Musa bersama keluarganya mengunjungi stan PWM Kalbar pada pameran STQ Nasional ke-25 di Taman Alun-alun Kapuas, Pontianak. (DOK. PWM KALBAR)

Kemudian program lainnya seperti keberadaan program Lazis Muhammdiyah yang sudah berjalan kurang lebih 2 tahun.

"Ini untuk mengajak orang berzakat, berinfaq dan kita salurkan kepada umat yang membutuhkan," ujarnya

Hingga hari ketiga pelaksanaan pameran disambut antusias pengunjung. Apalagi juga digelar pemeriksaan dan cek kesehatan gratis.

Baca: Stan Kuliner Ramaikan STQ Nasional ke 25, Gubernur Sutarmidji Sebut Semua Makanan di Pontianak Enak

Baca: Dinas Pertanian Pamerkan Produk Unggulan di Ajang STQ Nasional XXV

"Peserta yang hadir di pameran ini lumayan banyak," ujarnya.

Ia mengatakan pengunjung memang cenderung melihat barang yang bisa ditampilkan. Sementara untuk informasi memang mereka melihat sekilas saja.

Selain program Muhammadiyah, stan yang ada juga berisikan hasil produk binaan Muhammadiyah yang ada di daerah ini mulai dari tas, baju bahkan pernah pernik. Distan juga disediakan foto booth. 

Penulis: Zulkifli
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved