Pokja Rumah Demokrasi Minta KPU Sambas Hadirkan Semua Parpol di Penetapan, Dorong Transparansi

Ia menjelaskan hadirnya seluruh parpol dalam penetapan itu penting untuk menjaga semangat transparansi yang di usung oleh KPU

Pokja Rumah Demokrasi Minta KPU Sambas Hadirkan Semua Parpol di Penetapan, Dorong Transparansi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pokja Rumah Demokrasi Korwil Singbebas, Rizki Imanuddin SH. 

Pokja Rumah Demokrasi Minta KPU Sambas Hadirkan Semua Parpol di Penetapan Jumlah Kursi dan Anggota DPRD Kabupaten Terpilih

SAMBAS - Koordinator Wilayah (Korwil) Kelompok Kerja (Pokja) Rumah Demokrasi Singkawang, Bengkayang dan Sambas (Singbebas) Rizki Imanuddin meminta agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sambas bisa menghadirkan seluruh partai peserta pemilu di Kabupaten Sambas.

"Harapan kita semua partai bisa di hadirkan oleh KPU di rapat penetapan jumlah kursi dan anggota DPRD Kabupaten terpilih," ujarnya, Selasa (2/7/2019).

Ia menjelaskan hadirnya seluruh parpol dalam penetapan itu penting untuk menjaga semangat transparansi yang di usung oleh KPU.

"Ini untuk transparansi KPU juga kepada peserta pemilu. Walaupun sesungguhnya hasilnya sudah di ketahui oleh para peserta pemilu itu sendiri," tegasnya.

Baca: Suara Jokowi Hasil Situng Pilpres 2019 Vs Rapat Pleno KPU Sambas Ternyata Selisih, Ini Perbedaannya

Baca: 2 Petugas KPPS Sambas Meninggal Dunia, KPU Sambas Siap Sisihkan Gaji Beri Santunan

Namun demikian, ia juga meminta agar tidak mengesampingkan aturan yang ada.

Sementara itu, terkait dengan masih terdapatnya peserta pemilu yang belum menyerahkan LHKPN, Rizki meminta agar para calon terpilih bisa memberikan contoh yang baik sebagai penyelenggara Negara.

"Kalau sudah terpilih harus berikan contoh yang baik, jadi laporkan harta kekayaannya (LHKPN) sesuai dengan UU yang berlaku. Karena ada sanksinya juga yang mengatur jika nanti tidak dilaporkan," tuturnya.

Ia juga meminta, agar ada transparansi mengenai dana kampanye para peserta pemilu 2019.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved