Kapolres Sanggau Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 48 Personelnya, Ada Aksi Siram Bunga

Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi menjadi pemimpin upacara korps rapor kenaikan pangkat pengabdian

Kapolres Sanggau Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 48 Personelnya, Ada Aksi Siram Bunga
Tribunpontianak/istimewa
Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi saat melakukan penyiraman air kembang kepada personel Polres Sanggau yang naik pangkat di halaman Mapolres Sanggau, Senin (1/7/2019). 

Kapolres Sanggau Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 48 Personelnya, Ada Aksi Siram Bunga

SANGGAU - Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi menjadi pemimpin upacara korps rapor kenaikan pangkat pengabdian, reguler dan percepatan personel Polri Polres Sanggau periode 1 Juli 2019 serta PNS Polres Sanggau periode 1 April 2019 di halaman Mapolres Sanggau, Senin (1/7/2019).​

Hadir juga Waka Polres Sanggau, Kompol Damianus beserta Pejabat Utama Polres Sanggau dan personel Polres Sanggau lainya, dan Pengurus Bhayangkari Cabang Sanggau.

Sebanyak 48 Personil Polres Sanggau mendapatkan kenaikan pangkat. Terdiri dari 47 personel Polri dan 1 personel PNS Polri.

Dalam sambutanya, Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi​ menyampaikan bahwa Kenaikan pangkat merupakan sebuah bentuk penghormatan dan penghargaan serta peningkatan kesejahteraan yang diberikan Negara kepada personil maupun ASN Polri, yang mampu menunjukkan prestasi dan dedikasinya sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diemban.

Baca: TERPOPULER - Bus Terbalik Lamandau, Jungkook BTS, hingga Nikita Mirzani Bongkar Pernikahan Syahrini

Baca: RAMALAN ZODIAK Hari Ini Selasa 2 Juli 2019, Pertimbangkan dengan Hati-hati Taurus, Leo Dihargai

Baca: Arti dan Makna Lambang Kabupaten Sekadau

“Kenaikan Pangkat membawa konsekuensi yang harus dipenuh, dilaksanakan dan dipertanggung jawabkan. Diantaranya peningkatan kualitas sumber daya manusianya, mencakup pengetahuan serta kearifan bersikap dan bertindak dalam kehidupan dan pelaksanaan tugas sehari-hari,”katanya.

Kapolres menuturkan, Pangkat hanya sebuah pengakuan, namun apakah pangkat yang disandang tersebut sejalan dengan kualitas dan kemampuan yang diharapkan pimpinan untuk kepentingan institusi Polri serta Pelayanan kepada Masyarakat.

"Itu yang lebih utama, jangan sampai semakin tinggi pangkat justru hanya merubah penampilan tanpa mampu berbuat banyak dalam tugas dan tanggung jawab.​ Baik kepada Masyarakat maunpun Bangsa dan Negara demi kemajuan Polri dimasa​ yang akan datang, "tegasnya.

Kenaikan pangkat bagi personil Polri di Polres Sanggau telah melalui Tahapan, baik melalui Penilaian Sistem manajemen Kinerja (SMK), Kode Etik serta penilaian oleh atasan terhadap sikap dan perilaku sehari-hari.

Kenaikan Pangkat ini, lanjutnya,​ benar-benar merupakan hasil kerja keras, Loyalitas dan Dedikasi yang tinggi serta prestasi kerja yang telah ditunjukkan termasuk di dalamnya diperoleh karena pengabdian kepada Institusi Polri.

“Sudah pantaskah untuk mendapatkan Kenaikan Pangkat satu tingkat lebih Tinggi. jawabannya akan terlihat dalam profesionalisme dalam pelaksanaan tugas ke Depan,” terangnya.

Setelah pelaksanaan Upacara Korps Rapor kemudian dilanjutkan dengan Penyiraman Air Kembang oleh Kapolres Sanggau kepada Personil yang melaskanakan Korps Rapor serta ucapan selamat dari Kapolres didampingi Bhayangkari dan PJU Polres Sanggau.

Kemudian di akhir rangkaian Upacara Korps Rapor dilakukan Pembersihan dengan menyiramkan air dari Mobil Water Canon kepada personil yang melaskanakan Korps Rapor.

Adapun anggota Kepolisian yang naik diantaranya pangkat yakni dari AKP ke Kompol 1 Personil, Aipda ke Ipda 1 personil, Bripka ke Aipda 17 personil, dari Brigadir ke Bripka 25 personil, Briptu ke Bripda 1 personil dan Bripda ke Briptu dua personil, kemudian satu personil ASN di kepolisian yang naik pangkat. 

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved