Drianus Saban: Hasil Keputusan MK untuk Pemilihan DPRD Sekadau Dinyatakan Nihil Sengketa

Drianus Saban menilai ada beberapa aspek yang memang perlu diperhatikan, khususnya di dapil 2 Kabupaten Sekadau.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Ketua KPU Kabupaten Sekadau Drianus Saban 

Drianus Saban: Hasil Keputusan MK untuk Pemilihan DPRD Sekadau Dinyatakan Nihil Sengketa

SEKADAU - Ketua KPU Sekadau, Drianus Saban mengatakan  hasil dari keputusan MK untuk pemilihan DPRD Kabupaten Sekadau dinyatakan nihil sengketa. Namun ia mengaku masih menunggu surat resmi dari MK terkait keputusan tersebut kepada pihaknya. 

"Untuk DPRD Kabupaten Sekadau Nihil sengketa, kita masih menunggu surat MK dan surat KPU RI menyatakan NIHIL gugatan," ujar Drianus Saban, Selasa (2/7/2019).

Sehingga ia mengakui untuk dilaksanakannya pleno penetapan anggota DPRD Kabupaten Sekadau juga masih menunggu keputusan tersebut.

Baca: VIDEO: Begini Persiapan Panitia Gawai Dayak Nosu Minu Podi di Sanggau

Baca: Kontainer 40 Feet Dilarang Melintas Jembatan Kapuas II, Bukti Infrastruktur Kalbar Belum Memadai

"Masih rencana tanggal 4 juli, tapi kita tetap menunggu surat dari MK dan KPU RI," tambah Drianus Saban.

Sementara itu Satu diantara Anggota DPRD Kabupaten Sekadau terpilih, Handi mengaku siap menjalankan tugasnya selama anggota DPRD Kabupaten Sekadau nantinya. Ia pun mengatakan akan bekerja seusai visi dan misi saat berkampanye dihadapan masyarakat.

"Tentu kita saat kampanye bukan banyak berjanji tetapi menyampaikan kondisi kabupaten sekadau kepada masyarakat khususnya di dapil 2, Nanga Taman, Nanga Mahap. Dimana masih kekurangan dan minim pembangunan, maka di kampanye kemarin kita sampaikan ke mereka program kita dan visi misi kita saat menjadi anggota DPRD," ujar Drianus Saban.

Drianus Saban menilai ada beberapa aspek yang memang perlu diperhatikan, khususnya di dapil 2 Kabupaten Sekadau.

"Kita akan berjuang membangun dari sisi pendidikan, kesehatan, infrastruktur pembangunan. Ini akan kita perjuangkan selama 5 tahun kedepan, karena saya melihat memang di ketiga aspek tersebut masih sangat kurang," tuturnya.

Nantinya bentuk perjuangan yang akan dilakukan oleh Politisi Gerindra ini berdasarkan dari tiga hak sebagai anggota DPRD.

Baca: Gawai Dayak Nosu Minu Podi ke-XV Siap digelar, Ini Harapan Dewan Sanggau

Baca: Terpilih Jadi Anggota DPRD Sanggau, Ini Ungkapan Yuvenalis Krismono

"Hak-hak tersebut antara lain, hak legeslatif, budgeting, dan pengawasan, nah yang melekat ke kita itu hak budgeting. Ini kita gunakan untuk mengisi kekurangan pembangunan di masyarakat. Tentu kita juga selalu mengawasi perda APBD terkait pembangunan di dapil 2," lanjutnya  

Handi yang saat ini terhitung 3 periode menjadi anggota DPRD Kabupaten Sekadau juga mengajak pernah aktif masyarakat dalam mengawasi pembangunan khususnya di dapil 2.

"Saya juga akan bekerja sama dengan masyarakat terutama pengawasan pada pengerjaan yang tidak sesuai dengan RAB. Kita minta laporkan ke kita agar segera di tindak lanjuti. Misalnya jika rumah sakit berarti ranahnya dinas kesehatan maka kita panggil untuk minta penjelasan dari mereka," tuturnya.

Sehingga diharapkan olehnya pembangunan di Kabupaten Sekadau dapat berjalan baik dan merata.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved