Dewan dan Masyarakat Dukung Penertiban Parkir di Kawasan Vihara Tri Darma Bumi Raya Singkawang

selama ini terkadang si lokasi tersebut kerab terjadi kesemrawutan akibat perparkiran yang tidak rapi dan mengganggu aktivitas dan keindahan

Dewan dan Masyarakat Dukung Penertiban Parkir di Kawasan Vihara Tri Darma Bumi Raya Singkawang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FERRYANTO
Peringatan Larangan Parkir di salah satu jalan didepan Vihara Tri darma Bumi Raya Singkawang, Selasa (2/7/2019). 

Dewan dan Masyarakat Dukung Penertiban Lokasi Parkir di Kawasan Vihara Tri Darma Bumi Raya.

SINGKAWANG - Anggota DPRD Kota Singkawang Sumberanto Tjitra sangat mendukung upaya Pemerintah Kota Singkawang untuk menertibkan parkir di atas jembatan dan tikungan di kawasan Vihara Tri Darma Bumi Raya.

Kepada Tribun ia mengatakan bahwa penataan kawasan tersebut sangatlah perlu, selain melihat aspek keselamatan penggunakan jalan, aspek kenyamanan dan dan keindahan dari kawasan Vihara juga perlu di perhatikan. 

Terlebih lokasi tersebut merupakan tempat ibadah yang memang harus di hormati dan jaga.

"Kita sendiri di beberapa tahun lalu sudah berkomentar berkaitan dengan parkir yang ada disitu sudah cukup menggangu, terlebih kalau parkirnya tidak tepat, ini kan merupakan wilayah tempat ibadah yang diperuntukkan untuk tempat ibadah dan ini harus dihormati. Apalagi kita adalah masyarakat yang berbudaya dan menjunjung tinggi nilai - nilai keagamaan,"ungkapnya.

Baca: Larang Parkir di atas Jembatan dan Tikungan di Kawasan Vihara Tri Darma Bumi Raya

Baca: Lakukan Ritual Cuci Jalan Jelang Cap Go Meh, Ratusan Tatung Datangi Vihara Tri Darma Bumi Raya

Iapun menyarankan agar pemerintah Kota Singkawang dapat segera mengarahkan penataan parkir dilokasi tersebut.

"kalau untuk parkir, silahkan dicarikan tempat yang lain. Supaya kelihatannya lebih elegan dan beretika sebagai kota tertoleran, Saya sangat berharap kawasan ini diatur lebih baik, jangan ada kesan bagi pihak luar yang datang dan menyaksikan keadaan lokasi tempat ibadah, dan mereka membuat sebuah persepsi yang kurang menguntungkan, Apalagi singkawang telah dicanangkan juga sebagai kota wisata,"jelasnya.

Iapun meminta kepada warga masyarakat Kota Singkawang sendiri untuk bersama - sama menjaga ketertiban di Kota Singkawang.

"Sebagai kota Tertoleran, saya berharap kepada warga juga turut menjaga, kita tingkatkan ketertiban kita kita tingkatkan, dan dari pemerintah diharap juga dapat memberijan regulasi yang tepat terkait perparkiran ini, kita tingkatkan lagi,"jelansya.

Baca: Ratusan Warga Mempawah Tumpah Ruah di Halaman Vihara Tri Darma

Baca: Dishub Singkawang Sosialisasi Larangan Parkir di Area Jembatan dan Tikungan Simpang 5

Selanjutnya, warga SingkAwang yang di temui Tribun bernama Susi pun sangat menyetujui akan penataan yang bakal dilakukan oleh Pemerintah Kota Singkawang ini

Ia menilai, selama ini terkadang si lokasi tersebut kerab terjadi kesemrawutan akibat perparkiran yang tidak rapi dan mengganggu aktivitas dan keindahan.

"Setuju asalkan memang benar - benar sudah matang persiapannya,jangan setengah - setengah, Soalnya selama ini saya lihat parkirnya semrawut, kacau dan amburadul,"katanya.

Kemudian, Juru Parkir di lokasi tersebut pun siap mendukung program pemerintah kOta Pontianak.

"Kalau kami siap aja, karena kita kan tergantung pemerintah, karena kan mereka juga sudah ngarahkan lokasi yang di bolehkan parkir, ya kita ikuti, karena inikan juga buat biar lebih rapi lagi, saya si siap,"ujarnya. 

Penulis: Ferryanto
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved