Babinsa 1011-09/Timpah Motivasi Masyarakat Giatkan Kembali Siskamling‎

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1011-09/Timpah, jajaran Kodim 1011/Kuala Kapuas, Sertu Metro Jaya melaksanakan penyuluhan tentang Siskamling

Babinsa 1011-09/Timpah Motivasi Masyarakat Giatkan Kembali Siskamling‎
Pendam XII Tpr
Babinsa Koramil 1011-09/Timpah saat berikan motivasi untuk giatkan kembali Siskamling 

Babinsa 1011-09/Timpah Motivasi Masyarakat Giatkan Kembali Siskamling‎

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1011-09/Timpah, jajaran Kodim 1011/Kuala Kapuas, Sertu Metro Jaya melaksanakan penyuluhan tentang Siskamling bersama perangkat desa dan tokoh masyarakat serta mengajak warga binaan untuk menggiatkan kembali Siskamling pada Senin (1/7/19) -‎di wilayah Desa Batapah, Kecamatan Timpah, Kabupaten Kapuas Kalteng‎

Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) merupakan Esensi dari Implementasi bentuk penanggulangan keamanan dan ketertiban dilingkungan Masyarakat. Sehingga akan menumbuh kembangkan rasa peduli terhadap keamanan lingkungan sekitar, baik dari tingkat RT maupun Desa atau Kelurahan.

Sertu Metro Jaya selaku Babinsa 1011-09/Timpah mengajak warga Masyarakat untuk menimbulkan kepedulian dan menjaga kondusifitas lingkungan secara bersama-sama, sehingga dapat mencegah kemungkinan tindakan kriminalitas dari orang atau sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab, mengingat tanggung jawab masalah keamanan bukan hanya menjadi tugas aparat keamanan, melainkan tugas semua warga masyarakat. untuk itu perlu motivasi dari pejabat kelurahan desa dan babinsa agar warga dapat aktif melaksanakan siskamling.

Baca: TRIBUNWIKI: Jadwal SIM Keliling Hari Ini, Berikut Syaratnya

Baca: Live Score Martapura FC Vs Madura FC Liga 2 2019, Mulai Berlangsung Jam 15.30

Baca: TRIBUNWIKI: Yuk Lirik 5 Investasi yang Cocok Untuk Kaum Milenial

“Keamanan dan ketertiban lingkungan adalah tanggung jawab setiap warga bukan merupakan tanggung jawab pejabat Kelurahan, Babinsa maupun Babinkantibmas saja,” jelasnya.

Lanjut Sertu Metro, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta pejabat Kelurahan hanya bisa menghimbau, mendampingi serta memotivasi warga agar aktif melaksanakan siskamling sehingga keamanan dan ketertiban lingkungan dapat selalu dalam keadaan kondusif," pungkasnya.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved