Pemerintah Fokus Tanggan Masalah Stunting di Kapuas Hulu

Untuk penanganan masalah stunting di Kabupaten Kapuas Hulu, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

Pemerintah Fokus Tanggan Masalah Stunting di Kapuas Hulu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Kegiatan pertemuan Sinkronisasi dan harmonisasi percepatan penurunan stunting tahun 2020, di Aula kantor Bappeda setempat, Senin (1/7/2019). 

Pemerintah Fokus Tanggan Masalah Stunting di Kapuas Hulu

KAPUAS HULU - Untuk penanganan masalah stunting di Kabupaten Kapuas Hulu, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kapuas Hulu menggelar pertemuan Sinkronisasi dan harmonisasi percepatan penurunan stunting tahun 2020, di Aula kantor Bappeda setempat, Senin (1/7/2019)

Kepala Bappeda Kabupaten Kapuas Hulu, H Abang Muhammad Nasir menyatakan, pemerintah terus berupaya dalam penanganan stunting di daerah. Oleh karenanya, sinkronisasi antar lintas instansi perlu ditingkatkan.

"Bappeda diberi kepercayaan mengkoordinir teman-teman di beberapa OPD dalam upaya menurunkan angka stunting di Kabupaten Kapuas Hulu," ujarnya kepada wartawan.

Baca: Cegah Peredaran Narkoba, Polsek Belitang Berikan Imbauan Kepada Pemuda

Baca: Prediksi Sriwijaya FC Vs PSCG Ciamis Liga 2 2019, Siaran Langsung TVOne Mulai Jam 15.30 WIB

Baca: Ketua DPC Nasdem Sambas: Nasdem Persiapkan Diri Hadapi Pilkada Serentak Tahun Depan

Nasir menjelaskan, pelaksanaan upaya penurunan stunting yang dilakukan oleh tim dari OPD terkait sudah berjalan hampir setahun. "Dalam penanganan stunting, kita ada bermitra dengan pihak perusahaan dan lembaga, dengan memilih salah satu desa yang dianggap prioritas," ucapnya.

Menurutnya, lokus stunting tersebut memang cendrung terjadi di desa, maka dari itu, perlu kerjasama lintas sektor, dengan sistem kerja yang terintegrasi dari masing-masing OPD terkait.

"Stunting ini merupakan ancaman bagi kita. Jika tidak ditangani dengan serius, maka kedepan generasi kita akan menemui banyak masalah dalam hal kesehatan, dan akan berpengaruh juga terhadap kompetensi generasi kita. Maka kita upayakan generasi kita di Kapuas Hulu kedepan harus lebih baik dan maju," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved