Pelantikan Pengurus HMI, Yusran: Peran Pemuda dan Organisasi Kemahasiswaan Penting Untuk Sambas

Yusran S.Sos, saat mewakili Bupati Sambas dalam kegiatan pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam

Pelantikan Pengurus HMI, Yusran: Peran Pemuda dan Organisasi Kemahasiswaan Penting Untuk Sambas
TRIBUN/ISTIMEWA
Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Safwan Noor, saat melantik Pengurus HMI Cabang Sambas, Sabtu (29/6/2019). 

Pelantikan Pengurus HMI, Yusran: Peran Pemuda dan Organisasi Kemahasiswaan Penting Untuk Sambas

SAMBAS - Staf Ahli Bupati Sambas, Yusran S.Sos, saat mewakili Bupati Sambas dalam kegiatan pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps HMI-Wati (Kohati) Cabang Sambas periode 2019-2020, Sabtu (29/6/2019) di Aula Pantura Sambas, mengatakan bahwa peranan Generasi Muda dan organisasi Mahasiswa Penting untuk ikut memerangi narkoba dan kasus pencabulan di Kabupaten Sambas.

"Kabupaten Sambas saat sedang dihadapkan dengan kasus yang sangat mengkhawatirkan yakni perbuatan merusak diri seperti narkoba dan pencabulan, saya pernah ke lapas, rata-rata penghuninya dikarenakan narkoba dan perbuatan cabul," ungkapnya.

Yusran mengungkapkan, apabila banyak anak muda yang menggunakan Narkoba, maka akan melemahkan generasi muda terutama di Kabupaten Sambas.

Baca: Kapolres AKBP Anggon Pimpin Sertijab Kapolsek Sekadau Hilir

Baca: 125 Kasus Kejahatan Terjadi Selama Dua Pekan, Polres Mempawah Tetapkan 47 Orang Tersangka

Baca: Peringati Hari Keluarga, Ini Pesan Pemerintah Kapuas Hulu

Ia menjelaskan, saat ini Narkoba juga sudah masuk ke pelosok Desa di Kabupaten Sambas. Oleh karenanya, HMI Cabang Sambas merupakan aset sumber daya manusia (SDM) yang tidak ternilai harganya.

"Kami sangat mengapresiasi kepada pengurus HMI cabang Sambas sebab HMI merupakan suatu aset SDM yang tidak ternilai harganya," tuturnya.

"Inilah peranan HMI sangat kami harapkan untuk mencegah dan memerangi narkoba dan pencabulan dikabupaten Sambas, masukan dan kritikan sangat kami nantikan," tutupnya. 

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved