Naik Pangkat, Ini Komitmen Donny Charles Go dan Cara bagi Waktu untuk Keluarga

Kombes Pol Donny mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur atas promosi kenaikan pangkat atas dirinya.

Naik Pangkat, Ini Komitmen Donny Charles Go dan Cara bagi Waktu untuk Keluarga
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FILE
Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go satu diantara Pamen Polda Kalbar yang turut naik pangkat saat foto bersama istri. 

Naik Pangkat, Ini Komitmen Donny Charles Go dan Cara bagi Waktu untuk Keluarga

PONTIANAK- Senin (1/7/2019) sebanyak 911 anggota kepolisian di jajaran Polda Kalbar naik pangkat.

Satu di antara yang mendapat kenaikan pangkat hari ini yakni Kabid Humas Polda Kalbar yakni
Kombes Pol Donny Charles Go, yang sebelumnya berpangkat AKBP.

Kombes Pol Donny mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur atas promosi kenaikan pangkat atas dirinya.

"Yang pertama saya senang, saya bersyukur apa yang kita dapat ini hasil dari kerja keras, hasil dari dukungan pimpinan, rekan kerja, keluarga, dan berbagai pihak,"katanya.

Dengan pangkat yang semakin tinggi, bisa dipastikan tanggung jawabnya sebagai anggota Kepolisian semakin besar, oleh sebab itu dirinya terus berkomitmen melaksanakan tugasnya dengan sebaik mungkin, khususnya di bidang Humas yang juga sangat menjadi atensi dari Kapolri.

Baca: Pelaksanaan STQ Nasional di Tugu Khatulistiwa

Baca: Rustam: Sistem Zonasi PPDB di Satuan Pendidikan Berikan Keuntungan pada Sekolah Swasta

"Pak Kapolri sangat Konsen sekali dengan pengelolaan Media, karena keberhasilan Polri tanpa dibantu media, maka masyarakat tidak akan tau, keBetulan Saya mendapat promosi jabatan dan pangkat, dan inikan menambah beban kita untuk lebih maksimal dalam menjalankan tugas secara All Out, artinya setiap peluang kerja yang kita laksanakan, akan kita lakukan maksimal dan memanfaatkan semua sumber daya yang dimilki Bidhumas Polda Kalbar,"paparnya.

Selanjutnya, semakin naik pangkatnya, ia pun menyadari tanggung jawab nya akan semakin besar dan akan semakin memakan waktu, Kombes Pol Donny pun mengungkapkan cara dirinya mensiasati hal tersebut agar keluarganya merasa tetap diperhatikan kendati dikala sibuk, agar pihak keluarga tak merasa kehilangan sosok ayah dan kepala keluarga.

Ia mengungkapkan bahwa bahwa dengan kecanggihan teknologi saat ini sangat membantunya untuk lebih dekat dan memberi perhatian lebih kepada anak dan istrinya.

Kemudian, ia pun menjelaskan, quality time lah yang utama dalam hal menjaga keharmonisan hubungan antara dirinya, sang istri dan dua anaknya yang saat ini tengah beranjak dewasa.

"Sebetulnya Jadi Polisi itu konsekuensi harus pandai - pandai membagi waktu dengan keluarga, intinya kan tentang bagaimana kita memberikan pemahaman kepada keluarga, tapi kalau bagi saya itu bagaimana membentuk Quality Time Bersama keluarga, waktu memang tidak banyak tapi betul - betul saya intens kan, ada yang punya waktu bersama keluarga banyak, tapi hanya dihabiskan untuk hal - hal yang tidak begitu penting, sehingga kesan didalam keluarga juga kurang berkesan, tapi kalau kita memanfaatkan waktu yang sedikit itu dengan baik, bahasa berimbang dengan keluarga lain yang memiliki waktu lebih, dan dengan era informasi sekarang ini untuk tetap selalu konek dengan keluarga setiap saat dan kapan saja bisa,"ceritanya.

Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved