Kodim 1205 Sintang Tempuh 80 Kilometer ke Lokasi TNI Manunggal Membangun Desa

Dandim 1205 Sintang Letkol Inf Rachmat diwakili Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1205 Sintang Kapten Inf W Gurning

Kodim 1205 Sintang Tempuh 80 Kilometer ke Lokasi TNI Manunggal Membangun Desa
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Dandim 1205/Sintang Letkol Inf Rachmat diwakili Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1205/STG Kapten Inf W Gurning meninjau lokasi TMMD ke-105 Tahun 2019 di Desa Marti Jaya, Kecamatan Tempunak, Minggu (30/6/2019) kemarin. 

Kodim 1205 Sintang Tempuh 80 Kilometer ke Lokasi TNI Manunggal Membangun Desa

SINTANG - Dandim 1205 Sintang Letkol Inf Rachmat diwakili Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1205 Sintang Kapten Inf W Gurning meninjau lokasi TMMD ke-105 Tahun 2019 di Desa Marti Jaya, Kecamatan Tempunak, Minggu (30/6/2019) kemarin.

Dalam meninjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Pasiter Kodim 1205/STG didampingi Danramil 1205-11/Tempunak Kapten Inf Slamet, Tim Monitoring Jalan Dinas PU Sintang, serta Kades Marti Jaya.

TMMD merupakan program dari TNI dalam rangka meningkatkan Ruang Juang, Alat Juang dan Kondisi Juang untuk mencapai kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Hal ini dalam rangka membantu program pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan serta menciptakan kesejahteraan masyarakat dalam pembangunan fisik maupun non fisik.

Pasiter Kodim 1205/STG, Kapten Inf Gurning mengatakan peninjauan ini untuk memastikan lokasi TMMD 2019 yang akan dilaksanakan pada minggu ke dua bulan Juli nantinya.

"TMMD ini merupakan program terpadu lintas sektoral antara instansi di daerah. Kita meninjau terlebih dalulu lokasinya sehingga pelaksanaanya dapat tercapai sesuai rencana pembangunan pemerintah," ujar Kapten Inf W Gurning.

Baca: Kalbar 24 Jam - Menag Buka STQ, Kronologi Begal di Sambas, hingga Batas Administrasi Kalbar-Kalteng

Baca: TERPOPULER - MotoGP Belanda 2019, Begal di Sambas, Daniel Johan Berang Rencana Pelarangan Kratom

Baca: RAMALAN ZODIAK Asmara Senin 1 Juli 2019, Romantisme bagi Cancer, Humor Mendekatkan Sagitarius

Lanjut Pasiter, peninjauan ini juga merupakan langkah awal sebelum terlaksananya kegiatan TMMD, selain pengecekan lokasi pengerjaan yang nantinya menjadi sasaran fisik pada pelaksanaan kegiatan.

"Kita juga meninjau sejumlah lokasi yang nantinya menjadi lokasi tambahan. Selain itu juga tujuan peninjauan lokasi TMMD untuk mengecek langsung lokasi yang rencananya akan dijadikan Kotis dan tempat tinggal anggota," katanya.

"Peninjauan ini untuk memastikan sasaran fisik maupun non fisik nantinya terlaksana sesuai dengan perencanaan dan seperti apa yang diharapkan," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut Pasiter menjelaskan kerjasama dan koordinasi yang baik antara Instansi di daerah serta partisipasi aktif masyarakat, dapat mendorong tercapainya TMMD yang berdaya guna dan berhasil guna.

Untuk itu perlu disusun rencana penyelenggaraan kegiatan guna mensukseskan pelaksanaan TMMD. Disebutkan juga untuk jarak sasaran TMMD dari Makodim 1205/Stg menuju Desa Marti Jaya kurang lebih sekitar 80 kilometer.

"Pengecekan ini sekalian untuk mengetahui tentang kendala bagaimana sulitnya material masuk ke lokasi TMMD," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved