Gandeng Relawan, Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns Gelar Baksos di Perbatasan

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti bekerjasama dengan 20 komunitas relawan menggelar kegiatan Bhakti sosial

Gandeng Relawan, Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns Gelar Baksos di Perbatasan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Petugas TNI saat menyunat seorang anak pada kegiatan Bhakti sosial yang di gelar di Desa Jagoi, Kec. Jagoi Babang, Kab. Bengkayang, Jumat (28/7/6/2019). 

Gandeng Relawan, Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns Gelar Baksos di Perbatasan

BENGKAYANG - Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti bekerjasama dengan 20 komunitas relawan menggelar kegiatan Bhakti sosial dalam rangkaian kegiatan ekspedisi relawan menjangkau perbatasan.

Bakti Sosial (Baksos) yang digelar pada kali ini berfokus pada pelayanan kesehatan bagi masyarakat setempat, khususnya pengobatan dan khitanan massal serta pemberian tali asih bagi keluarga kurang mampu, berlokasi di Desa Jagoi, Kec. Jagoi Babang, Kab. Bengkayang, Jumat (28/7/6/2019).

Komandan Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto mengatakan, kegiatan Bakti sosial (Baksos) berupa khitanan masal dan pengobatan gratis ini merupakan implementasi tugas Satgas Pamtas untuk menjaga kedaulatan negara dan implementasi tugas teritorial agar dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air.

Selain itu, kegiatan ini juga di harapkan dapat membantu masyarakat agar mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik, serta lewat bakti sosial ini dapat meringankan beban masyarakat.

Baca: Kalbar 24 Jam - Menag Buka STQ, Kronologi Begal di Sambas, hingga Batas Administrasi Kalbar-Kalteng

Baca: Agenda Sutarmidji Senin (1/7/2019)

Baca: Prediksi Starting XI Brazil Vs Argentina di Semifinal Copa America 2019: Adu Tajam Lini Depan

Lanjut Dansatgas, dalam pelaksanaan tugas Satgas Pamtas di perbatasan, pihak TNI juga menempatkan personel yang mempunyai kemampuan sebagai tenaga kesehatan di setiap pos, sehingga digarapnya masyarakat Tidka perlu segan untuk datang memberitahu personel TNI bila memerlukan bantuan khususnya kesehatan.

"Masyarakat jangan segan memberi tahu, apabila memerlukan bantuan," ujar Dansatgas.

"Terima kasih kepada para pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini, dan secara khusus seluruh komponen masyarakat yang telah membantu,"tuturnya Dansatgas.

Ekspedisi Relawan Menjangkau Perbatasan diselenggarakan Yonmek 643/Wns bersama 20 Komunitas Relawan yang dikoordinatori Rumah Zakat Pontianak.

Pelaksanaan bhakti sosial kesehatan berupa pengobatan dan sunatan yang diberikan secara gratis, yang dihadiri warga masyarakat dengan penuh antusias, jumlah warga masyarakat yang datang berobat sebanyak 128 orang dan anak-anak yang mengikuti sunat/khitan sebanyak 118 orang.

Satgas Yonmek 643/Wns bersama relawan juga membagikan sekitar 200 paket sembako bagi warga kurang mampu di perbatasan.

Penulis: Ferryanto
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved