Fakultas Hukum Universitas Panca Bhakti Launching Kegiatan KP-KKN Regular B Tahun 2019

Fakultas Hukum Universitas Panca Bhakti, hari Jumat 28 Juni 2019 pukul 14.00 melaksanakan Acara launching kegiatan KP-KKN Regular B

Fakultas Hukum Universitas Panca Bhakti Launching Kegiatan KP-KKN Regular B Tahun 2019
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Fakultas Hukum Universitas Panca Bhakti, hari Jumat 28 Juni 2019 pukul 14.00 melaksanakan Acara launching kegiatan KP-KKN Regular B Tahun 2019 dengan mengusung tema “Penyuluhan Hukum Terpadu dan Serentak Dalam Mewujudkan Masyarakat Cerdas Hukum Menuju Terbentuknya Desa Sadar Hukum” di Aula Kantor Bupati Sambas. Ist 

Fakultas Hukum Universitas Panca Bhakti Launching Kegiatan KP-KKN Regular B Tahun 2019

SINGKAWANG - Fakultas Hukum Universitas Panca Bhakti, hari Jumat 28 Juni 2019 pukul 14.00 melaksanakan Acara launching kegiatan KP-KKN Regular B Tahun 2019 dengan mengusung tema “Penyuluhan Hukum Terpadu dan Serentak Dalam Mewujudkan Masyarakat Cerdas Hukum Menuju Terbentuknya Desa Sadar Hukum” di Aula Kantor Bupati Sambas.

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Fakultas Hukum Universitas Panca Bhakti, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Barat dan Pemerintah Kabupaten Sambas.

Dalam kegiatan penyuluhan hukum yang dilaksanakan di Kabupaten Sambas tersebut melibatkan 112 mahasiswa, dan sesuai dengan tema yang diusung kegiatan penyuluhan hukum tersebut dilakukan secara serentak pada 8 Desa yang terdapat di wilayah Kabupaten Sambas.

Baca: DPC PDIP Mempawah Lakukan Penjaringan Nama Bakal Calon Ketua DPD dan DPC

Baca: Penerbitan SKCK di Polsek Ngabang, Berikut Jadwalnya

Baca: Buka Kotak Suara DPR RI Kecamatan Menjalin Hampir Rampung, Ini Hasilnya

Adapun desa yang menjadi lokasi penyelenggaran penyuluhan hukum terpadu dan serentak tersebut yakni, Desa Tanjung Keracut Kecamatan Teluk Keramat, Desa Sepadu Kecamatan Teluk Keramat, Desa Galing Kecamatan Galing, Desa Ratu Sepudak Kecamatan Galing.

Desa Kaliau Kecamatan Sajingan, Desa Sanatab Kecamatan Sajingan, Desa Santaban Kecamatan Sajingan dan Desa Sebunga Kecamatan Sajingan, dengan memberikan beberapa materi hukum diantaranya pencengahan dan penanggulangan bahaya penyalahgunaan Narkoba, perkawinan di bawah umur, Kekerasan Ddalam Rumah Tangga (KDRT), dan human trafficking.

Kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan kesadaran hukum masyarakat ditingkat Desa demi tegaknya supremasi hukum di Indonesia khususnya pada kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Keluarga Sadar Hukum adalah wadah yang berfungsi menghimpun warga masyarakat yang dengan kemauannya sendiri berusaha untuk meningkatkan kesadaran hukum bagi dirinya.

Sedangkan Desa Sadar Hukum adalah Desa yang telah dibina atau karena swakarsa dan swadaya, memenuhi kriteria sebagai Desa/Kelurahan Sadar Hukum.

Dengan kegiatan penyuluhan hukum yang dilakukan mahasiswa ini diharapkan dapat memberikan konstribusi yang positif bagi masyarakat serta sebagai wadah pengembangan wawasan keilmuan bagi mahasiswa. demikian disampaikan Dekan Fakultas Hukum Universitas Panca Bhakti, Hj. Yenny AS., SH., MH dalam acara launching kegiatan penyuluhan hukum tersebut.

Hal senada turut dissampaikan oleh Bupati Sambas, H. Atbah Romin Suhaili, Lc dimana beliau menyambut baik penyuluhan hukum ini sebagai instrument yang dapat menumbuhkembangkan kesadaran hukum masyarakat di Kabupaten Sambas, serta diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menjawab serta menimalisir berbagai permasalahan hukum yang ada di Kabupaten Sambas.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved