Buka Kotak Suara DPR RI Kecamatan Menjalin Hampir Rampung, Ini Hasilnya

KPU Landak melaksananakan putusan Bawaslu RI No : 13/LP/PL/ADM/RI/00.00/V/2019 perbaikan DAA1 sesuai C1 Plano untuk enam Kecamatan

Buka Kotak Suara DPR RI Kecamatan Menjalin Hampir Rampung, Ini Hasilnya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ALFON PARDOSI
Proses buka kotak suara untuk mencocokkan DAA1 sesuai C1 Plano untuk DPR RI oleh KPU Landak 

Buka Kotak Suara DPR RI Kecamatan Menjalin Hampir Rampung, Ini Hasilnya

LANDAK - KPU Landak melaksananakan putusan Bawaslu RI No : 13/LP/PL/ADM/RI/00.00/V/2019 perbaikan DAA1 sesuai C1 Plano untuk enam Kecamatan di Landak.

Satu diantaranya adalah Kecamatan Menjalin, yang mendapat kesempatan dihari pertama pada Minggu (30/6/2019) untuk dibuka kotak suara DPR RI khusus C1 Plano PDIP.

"Hanya ada pergeesean sedikit, Menjalin tidak lebih dari 20 suara," ujar Ketua KPU Landak Herculanus Yacobus kepada Tribun pada Senin (1/7/2019).

Diakuinya, untuk Kecamatan Menjalin memang belum semuanya rampung. Karena ada empat kotak yang tidak ditemukan untuk mendapatkan C1 Plano.

Baca: Rema Muda ke XXXIII, Remas Raudhatul Islamiyah Desa Jawa Tengah Torehkan Prestasi Untuk Desa

Baca: Hari Kedua Buka Kotak Suara DPR RI Oleh KPU Landak, Ini Hasil Pantauan Bawaslu

Baca: Polres Kapuas Hulu Berduka, Mantan Kasat Binmas Meninggal Dunia

"Ada empat yang belum ketemu, masih kita cari. Intinya dari yang sudah kita cocokkan ada yang bergeser tapi sebagian besar tidak. Selisih juga tidak banyak," kata Yacobus.

Sedangkan untuk hari kedua (hari ini-red), membuka kotak suara untuk Kecamatan Jelimpo. "Setelah Jelimpo selesai, baru kita lanjut sisa yang untuk Menjalin itu," jelasnya.

Ia juga memastikan belum mengetahui pasti kapan dan hari apa kotak suara rampung dibuka untuk mencocokkan DAA1 sesuai C1 Plano.

"Ya ada 758 kotak yang akan dibuka, itu banyak sekali. Jadi kita belum tau kapan akan selesai," tambahnya.

Terkait dengan hasil dari proses itu nanti, Yacobus pun menerangkan masih menunggu arahan. Kita diminta koreksi, ya kita lakukan koreksi. Apakah nanti hasilnya diplenokan ulang apa tidak, belum ada arahan," ungkapnya.

Namun Yacobus menyampaikan sejauh ini hasiplnya masih belum terlalu signifikan. "Sampai sejauh ini tidak ada pergeseran suara yang signifikan," tutupnya.

Hingga berita ini diturunkan, proses buka kotak suara untuk Kecamatan Jelimpo masih berlangsung, dilanjutkan setelah istirahat siang.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved