PAN Tentukan Koalisi atau Oposisi Pasca Rakernas

Rakernas itu sendiri, terang Zulfydar, informasinya akan dilaksanakan dibulan Juli ini, kalau nanti mengubah alur ini sendiri

PAN Tentukan Koalisi atau Oposisi Pasca Rakernas
TRIBUNPONTIANAK/MASKARTINI
Pengusaha Transportir Kalbar Zulfydar Zaidar Mochtar SE MM. 

PAN Tentukan Koalisi atau Oposisi Pasca Rakernas

PONTIANAK - Ketua DPD PAN Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar mengungkapkan jika pihaknya akan menentukan sikap pasca rakernas 

"Karena politik kolegial, diatas saya masih ada DPW, tentu keputusan itu keputusan bersama. Sementara ini intruksi dari pusat kita belum terima, namun seandainya kita menganut sistem AD/ART yang ditetapkan, bahwa koalisinya masih di 02, namun koalisinya sudah dibubarkan kemarin, sikap PAN ditentukan nanti oleh rakernas maupun oleh DPP, arahnya seperti apa," kata Zulfydar, Minggu (30/06/2019).

Rakernas itu sendiri, terang Zulfydar, informasinya akan dilaksanakan dibulan Juli ini, kalau nanti mengubah alur ini sendiri, lanjutnya, mengubah sikap tentu di rakernas.

Partai PAN, kata dia, merupakan partai reformasi, partai yang terus ingin ada perbaikan disetiap lini dan rahmatan lil alamin.

Baca: Tak Seperti Demokrat, Politisi Nasdem: Gerindra, PAN dan PKS Tidak Menguntungkan Berada di Kabinet

Baca: Isu Koalisi & Oposisi Pemerintah, Gerindra Belum Tentukan, PKS Tunggu Majelis Syuro, Demokrat & PAN?

"Saya ketua koalisi 02, sudah menyelesaikan tanggungjawab saya bersama-sama dengan pendukung dan relawan memenangkan 63 persen di Pontianak," katanya.

Walaupun begitu, lanjutnya, perolehan suara PAN turun daripada sebelumnya.

Agar tidak ada pembelahan kubu, kata Zulfydar, pemerintah terpilih harus mampu mengkonsolidasikan, memediasikan kepada pihak 02, karena membangun harus secara bersama-sama. 

Aparat keamanan, juga diharapkan mampu mendeteksi secara awal apa yang terjadi seperti sekarang. Juga, janji politik harus direalisasikan, termasuk sembilan bahan pokok diturunkan, listrik, hingga BBM.
 

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved