STQ Nasional XXV

Pabali Musa : Bangun Pondasi Moral dengan Alquran

Maka pemuda harus punya kekuatan mental dan moral yang kuat memiliki semangat muslim dan muslimah menjadi pondasi

Pabali Musa : Bangun Pondasi Moral dengan Alquran
TRIBUNPONTIANAK/Destriadi Yunas Jumasani
Sebanyak 20 mobil hias menyemarakkan pawai taaruf jelang pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional ke-25 mengelilingi sejumlah ruas jalan di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (29/6/2019). Peserta pawai taaruf dilepas langsung Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji dari Kantor Gubernur Kalbar Jalan Ahmad Yani, dan sampai di depan Taman Alun Kapuas Jalan Rahadi Osman. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

Pabali Musa : Bangun Pondasi Moral dengan Alquran 

PONTIANAK - Ketua PW Muhammadiyah Provinsi Kalimantan Barat, Pabali Musa  mengatakan dari STQ Nasional ini memunculkan semangat Qur'an, baik dari peserta khsusnya generasi pemuda maupun umat Islam di Kalbar. 

"Semangat ini perlu terus digalakan mulai dari literasi baca Alquran nya  memahami dan mengamalkan masih perlu ditingkatkan," ujarnya usai menghadiri pembukaan STQ Nasional ke-25 Kalbar.

Baca: Sutarmidji akan Bangun Sekolah Unggulan di Beberapa Daerah, Ini Wilayahnya

Baca: Hari Ini, Sutarmidji Diagendakan Menerima Kunjungan Pemprov Kalteng

Menurutnya Alquran harus menjadi pondasi, terutama untuk bekal moral dan bekal modal keimanan menghadapi era saat ini terutama, menangkal pengaruh negatif bagi generasi penerus pemuda. 

"Terutama kita kan sedang akan  menghadapi bonus demografi. Dimana generasi muda sekian tahun kedepan  punya peran penting dan harus diperankan. Maka pemuda harus punya  kekuatan mental dan moral yang kuat memiliki semangat muslim dan muslimah menjadi pondasi," ujarnya 

Maka dari itu nilai-nilai Alquran ini perlu ditanamkan pada generasi muda dalam upaya membangun pondasi moral yang kuat dalam rangka, berperanya atau tampilnya generasi muda dimasa yang akan datang. 

Oleh karena itu pihaknya selaku PW   Muhammadiyah sangat mendukung dalam, pengamalan dan memperluaskan nilai-nilai Alquran kepada generasi muda, termasuk menciptakan para penghafal Alquran seperti yang diprogramkan oleh Kalbar.

Dikirim dari OPPO Mail
 

-- 
You received this message because you are subscribed to the Google Groups "tribunpontianak" group.
To unsubscribe from this group and stop receiving emails from it, send an email to 

Penulis: Zulkifli
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved