Motivasi Alumni ITB Kalbar, Ajak Seluruh Pihak Alumni Jadi Insan Berguna

juga menyatukan perbedaan suku dan budaya. Wadah inilah yang kuat untuk menjadi satu, yaitu ikatan alumni ITB.

Motivasi Alumni ITB Kalbar, Ajak Seluruh Pihak Alumni Jadi Insan Berguna
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Alumni ITB foto bersama pada kegiatan Halal Bihalal di hotel Golden Tulip 

Motivasi Alumni ITB Kalbar, Ajak Seluruh Pihak Alumni Jadi Insan Berguna

PONTIANAK- Tapak tilas dari berbagai alumni ITB yang berada di Kalimantan Barat, menghangatkan suasana kekeluargaan bagi para alumninya.

Berjumlah lebih dari 160 orang yang positif terdaftar, hingga kini Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung Cabang Kalimantan Barat (IA-ITB) masih membuka lebar untuk semua alumni yang berada di Kalimantan Barat.

Adanya sebuah kegiatan yang selama ini digelar ialah tidak lain untuk saling mengenal satu dengan yang lainnya.

Baca: Wadah Motivasi dan Silaturahmi Ikatan Alumni ITB Kalbar, Saling Mengenang Masa-masa Kuliah

Baca: Kabar Gembira, Anda Lahir 1 Juli Bisa Bikin SIM Gratis

Uniknya, kehadiran para alumni ini juga untuk memotivasi seluruh keluarga yang dimiliki dari masing-masing alumni untuk melanjutkan pendidikan yang lebih baik di perguruan tinggi.

Bercengkrama dengan banyak pihak, juga menyatukan perbedaan suku dan budaya. Wadah inilah yang kuat untuk menjadi satu, yaitu ikatan alumni ITB.

Ketua IA-ITB Kalbar, H. Sutarto juga mengungkapkan, jika kamu adalah alumni baik itu dari tingkat apapun, secara otomatis kamu sudah menjadi bagian dari IA-ITB tanpa perlu daftar lagi.

"Kita alumni berada di seluruh Indonesia, dan pusatnya ada Jakarta. Kita yang di daerah juga membentuk ikatan alumni untuk apa, ya untuk silaturahmi dan tentu menjadi orang yang bisa berguna bagi Nusa dan bangsanya. Tidak hanya wacana, itu yang kita harapkan dari ikatan ini bahwa alumni ITB bisa satu untuk ikut memajukan daerah dan bangsanya,"ungkap Ketua IA ITB Kalbar.

Nah, hal ini juga terbuka bagi para alumni-alumni muda yang juga baru saja lulus kuliah dan tinggal di Kalbar. Kamu bisa ikut bergabung, menjadi bagian dan saudara sealumni untuk Kalbar yang lebih baik. 

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved