Maju Periode Kedua, Atbah Buka Peluang Cawabup Baru

Atbah juga tidak memermasalahkan jika banyak nama yang muncul di Pilkada 2020, karena agar demokrasi berjalan dengan baik.

Maju Periode Kedua, Atbah Buka Peluang Cawabup Baru
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RAYMOND KARSUWADI
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili 

Maju Periode Kedua, Atbah Buka Peluang Cawabup Baru

PONTIANAK - Petahana, Atbah Romin Suhaili buka suara terkait persiapan Pilkada 2020 untuk Kabupaten Sambas. Ia pun membuka peluang untuk menggaet Calon Wakil Bupati baru.

"Natural saja, karena memang kita akan perhatian dengan jadwal-jadwal, agenda-agenda proses dari komunikasi politik, komunikasi dengan berbagai macam pihak dan paling penting terus bersama masyarakat, jadi natural saja," katanya, Minggu (30/06/2019).

Terkait pasangan, ia mengungkapkan jika di Sambas banyak orang hebat untuk memimpin kabupaten yang disebut Serambi Mekkah itu.

Baca: Atbah Apresiasi Pelaksanaan Sunat Massal dari Polres Sambas

Baca: Bupati Atbah Pantau Langsung Pelaksanaan PPDB di Sambas

"Sambas memiliki banyak orang hebat, pintar, cerdas, sholeh, taat, orang-orang yang memiliki etika, akhlak luar biasa, anti korupsi, banyak yang bagus-bagus dan saya berkeingan Sambas kedepan, 100 tahun kedepan dipilih, dipimpin orang-orang soleh, orang baik dengan Allah SWT, dekat dengan Allah SWT itu yang saya inginkan, supaya Sambas berkah, karena kita ingin keberkahan yang lebih, kebaikan Allah selalu tercurah di negeri Serambi Mekkah," timpal Atbah.

Lebih lanjut, kata dia, masyarakat Sambas hebat-hebat, banyak yang hebat, cerdas, dan banyak berkualitas, saleh, taat, sehingga banyak peluang.

"Saya melihat banyak orang yang bagus-bagus, tapi inti saya adalah kesolehan orang, baik kesolehan secara pribadi, dan kesolehan sosial, baik Sambas sendiri ataupun diluar Sambas," tuturnya.

Baca: Bupati Atbah Ajak Generasi Muda Giat Belajar Alquran

Baca: Eko: PKS Calonkan Atbah di Pilkada Serentak 2020

Masalah target, Bupati Sambas ini belum memasang jumlah maupun angka-angka, namun diharapkannya pelaksanaan pilkada berjalan dengan baik.

"Sebagai pribadi saya tidak terlalu konsen diangka-angka, saya berharap keberpihakan banyak pihak kepada pemilu yang bersih, beradab, beretika, dan semua menghadirkan kebaikan, arah saya ke situ saja, elegan," imbuhnya.

Atbah juga tidak memermasalahkan jika banyak nama yang muncul di Pilkada 2020, karena agar demokrasi berjalan dengan baik.

"Bagus sekali, karena kehebatan orang Sambas luar biasa, inilah saatnya," tutupnya.
 

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved