Festival Budaya Dayak Digelar di Bengkayang, Ini Harapan Bupati Suryadman Gidot

Ia berharap, dengan festival tersebut dapat menambah gairah daripada kunjungan wisata.

Festival Budaya Dayak Digelar di Bengkayang, Ini Harapan Bupati  Suryadman Gidot
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA
Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot 

Festival Budaya Dayak Digelar di Bengkayang, Ini Harapan Bupati  Suryadman Gidot

PONTIANAK - Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalbar akan menggelar Festival Budaya Dayak di Bengkayang pada 7-11Juli 2019.

Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot pun menyambut baik pelaksanaan Festival Budaya Dayak yang disebutnya baru pertama kali dilaksanakan di Kalbar.

"DAD Provinsi menunjuk Bengkayang menggelar festival Budaya Dayak pertama di Kalbar pada 7-11 Juli 2019. 14 Kabupaten Kota akan ikut DADnya dalam festival budaya Dayak," katanya belum ini.

Ia berharap, dengan festival tersebut dapat menambah gairah daripada kunjungan wisata.

"Di Bengkayang jika ada kegiatan seperti itu banyak orang-orang dari Malaysia dan lain sebagainya membawa dampak yang baik untuk ekonomi masyarakat, maka daripada itu, kita berharap ini bisa sukses, makin banyak kegiatan event sehingga orang semakin mengenal Bengkayang, dengan harapan pergerakan ekonomi, image terhadap Bengkayang semakin baik," katanya.

Bupati dua periode ini pun menegaskan, jika pihaknya akan mendukung kegiatan-kegiatan oleh masyrakat dan tentu lintas etnis dan agama.

Baca: Pertama Kali Musabaqah Hadis, Sutarmidji Usul Digelar Tersendiri Bagi Generasi Muda

Baca: Buka Program Inkubator Bisnis Teknologi Finansial, Sekda Kalbar Ungkap Peluang Bisnis Digital

"Menurut saya setiap kegiatan yang dibuat masyarakat wajib didukung oleh pemerintah, karena pemerintah memfasilitasi masyarakat, kepada siapapun untuk mengembangkan diri, semua suku semua bangsa silahkan agar bisa berkembang dimasa yang akan datang," tutupnya.

Sementara itu, Ketua DAD Provinsi Kalbar, Jakius Sinyor membenarkan adanya Festival Budaya Dayak tersebut. "Iya tgl 7-11 juli," katanya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved