STQ Nasional XXV

Tuan Rumah STQ Nasional, Wali Kota Optimis Kunjungan Wisatawan Bertambah

Edi Rusdi Kamtono optimis pelaksanaan STQ Nasional ke-25 juga sekaligus ajang promosi destinasi wisata di Kota Pontianak

Tuan Rumah STQ Nasional, Wali Kota Optimis Kunjungan Wisatawan Bertambah
TRIBUNPONTIANAK/Anesh Viduka
Peserta pawai ta'aruf Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Nasional XXV saat melintas di Jalan A Yani, Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (29/6/2019) pukul 08.00 WIB. Rute pawai ta'aruf start dari Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Jalan A Yani Pontianak-Jalan K.H Ahmad Dahlan-Jalan K.H.W Hasyim-Jalan H.R.A Rachman-Jalan R.E Martadinata-Jalan Kom.Yos Sudarso-Jalan Pak Kasih-Jalan Rahadi Usman-Finish di Alun-alun Kapuas. TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA 

Tuan Rumah STQ Nasional, Wali Kota Optimis Kunjungan Wisatawan Bertambah

PONTIANAK - Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono optimis pelaksanaan STQ Nasional ke-25 juga sekaligus ajang promosi destinasi wisata di Kota Pontianak yang otomatis menambah kunjungan wisatawan.

"Pastinya yang sudah datang tamu akan senang. Beberapa saya ketemu dilapangan mereka gembira dan takjub dengan lokasi yang bergandengan tempat wisata. Ini tidak monoton, kalau digedungkan monoton," ujarnya Sabtu (29/6/2019).

Dia mengatakan, misalnya di taman alun -alun kapuas dan tugu khatulistiwa, peserta maupun pengunjung akan dapat menikmati suasana pemandangan taman terbuka, yang telah dibangun sedemikian rupa.

"Mereka bisa melihat pemandangan suasana kearifan lokal yang khas di kota Pontianak," ujarnya.

Dengan suasana tersebut, maka pihaknya membangun konsep venue yang tidak hanya menjadi tempat acara, tetapi juga indah untuk ajang foto-foto yang sesuai dengan era milenial saat ini.

"Kita sudah era digital, harus tempat yang instragamable, dimana tidak hanya tempat acara tetapi juga tempat berfoto bersama, foto yang bisa diviralkan dengan kamera- kamera yang sekarang relatif canggih. Ini menjadi tuntutan dijaman millenial,"ujarnya.

Baca: TERPOPULER - HASIL Venezuela Vs Argentina, MotoGP Assen 2019, hingga Fakta Aneh Tentang Jin BTS

Baca: Gubernur Sutarmidji Sebut Banyak Rahasia Allah di Garis Khatulistiwa saat Lepas Pawai Taaruf STQ

Baca: Gubernur Kalbar Lepas Peserta Pawai Taaruf STQ

Dengan segala foto yang kemudian mereka fosting di media sosial membuat orang-orang penasaran dan berkunjung. Aplagi yang datang dari luar kota tentu menjadi hal yang positif.

Sementara dari STQ ini juga menunjang segi ekonomi kreatif. Restoran dan hotel tentu mendapatkan dampak positif.

"Perhitungan detail belum kita dapatkan tetapi aura kegembiraan masyarakat bisa kita rasakan. Termasuk bagi pelaku ekonomi kreatif akan mendapat keuntungan. Restoran hotel penuh souvenir laris manis,"tukasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved