Deretan Film Keren Yang di Adopsi dari Game

Dreadout merupakan film pertama Indonesia yang diangkat dari video game. Yang membuat bangga, video game tersebut adalah hasil karya anak negeri

Deretan Film Keren Yang di Adopsi dari Game
TRIBUNPONTIANAK/YOUTUBE
ASSASSIN'S CREED ALL Cinematic Full Cinematics Movie 2016 Edition (PS4/XBOX ONE/PC) 

Deretan Film Keren Yang di Adopsi dari Game

PONTIANAK - Dreadout merupakan film pertama Indonesia yang diangkat dari video game. Yang membuat bangga, video game tersebut adalah hasil karya anak negeri yang sudah go internasional.

Dilansir dari tix.id, Kisah film Dreadout sendiri dibuat sama dengan apa yang dikisahkan dalam video gamenya. Yakni menceritakan seorang remaja perempuan yang dapat melihat dunia lain (hantu), namun ketika ia terjebak dalam dunia tersebut ia pun harus berjuang melawan hantu-hantu yang mengganggunya hanya dengan sebuah handphone.

Film yang mengangkat tema dari video game memang sudah cukup banyak yang beredar. Salah satu yang mengawali popularitas film tema dari video game adalah Resident Evil. Selain film Dreadout dan Resident Evil, ada juga sederet judul film yang diangkat dari video game. Kamu yang penyuka film dengan genre ini wajib menontonnya. Yuk simak selengkapnya berikut!

Baca: Penyerahan Hadiah Lomba Menulis Cerita Rakyat bagi Guru dan Pantun bagi Siswa SMA

Baca: Tutup Pendidikan Bintara, Ini Pesan Komandan Rindam XII Tanjungpura

Baca: Klasemen Liga 2 2019: Persiba dan PSCS di Puncak, PSMS & Sriwijaya FC Masih Berjuang

1. Assassin’s Creed

Popularitas game Assassin’s Creed tidak hanya terdengar oleh para penggila video game namun juga industri film. Game yang berpotensi untuk dijadikan film itupun akhirnya direalisasikan pada 2016 lalu dengan menampilkan Michael Fassbender sebagai Cal Lynch/Aguilar atau sang assassin. Banyak yang skeptis dan memandang sebelah mata akan film ini, tetapi perlu diketahui penggambaran Assassin’s Creed dalam film ini sudah cukup akurat untuk mengenalkan game ini kepada khalayak umum.

2. Warcraft

Selain Assassin’s Creed yang rilis pada tahun 2016, film yang juga diangkat dari video game ini pun turut rilis di tahun yang sama. Meski pada awalnya film ini dikabarkan akan rilis pada tahun 2010. Meski demikian film Warcraft tetap mampu mencapai angka penjualan hingga US$ 433 juta atau setara Rp 6,5 triliun!

Halaman
12
Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved