Uskup Agung Pontianak & Bupati Bengkayang Resmikan Gereja Katolik St Fransiskus Xaverius Stasi Aping

Bupati Bengkayang Suryadman Gidot, selain pembangunan fisik gereja, umat stasi Aping diharapkan dapat membangun kualitas iman

Uskup Agung Pontianak & Bupati Bengkayang Resmikan Gereja Katolik St Fransiskus Xaverius Stasi Aping
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Bengkayang Suryadman Gidot didampingi Uskup Agung Pontianak Mgr. Agustinus Agus meresmikan dan memberkati Gereja Santo Fransiskus Xaverius Paroki St. Yosef Samalantan, Kamis (27/6/2019) 

Uskup Agung Pontianak dan Bupati Bengkayang Resmikan Gereja Katolik St Fransiskus Xaverius Stasi Aping

Citizen Reporter, Andreas Oyent

BENGKAYANG - Bupati Bengkayang Suryadman Gidot didampingi Uskup Agung Pontianak Mgr. Agustinus Agus meresmikan dan memberkati Gereja Santo Fransiskus Xaverius Paroki St. Yosef Samalantan, Kamis (27/6/2019).

Diawali dengan perarakan dari kapel Aping, rombongan dimeriahkan drumband menuju lokasi gereja baru. Peresmian ditandai dengan pemotongan bambu oleh Mgr. Agustinus Agus dan pengguntingan pita oleh Bupati Bengkayang Suryadman Gidot dilanjutkan dengan pemberkatan gereja oleh Mgr.Agustinus Agus.

Dalam sambutannya, Bupati Bengkayang Suryadman Gidot, selain pembangunan fisik gereja, umat stasi Aping diharapkan dapat membangun kualitas iman dalam toleransi umat beragama.

Gidot juga berharap dengan diresmikan dan diberkati gereja Stasi Aping supaya lebih aktif dalam kegiatan kerohanian.

Baca: TERPOPULER - Ayah Aniaya Anak, Kabar Pelawak Tessy, hingga Song Hye Kyo Digugat Cerai Song Joong Ki

Baca: Tingkatkan Kesehatan Lansia, Danramil Sungai Raya Lakukan Pendampingan

Baca: LIVE STREAMING World Cup Women Inggris Vs Norwegia, Berlangsung Babak Perempat Final Jam 02.00 WIB

Sementara itu, Pastor Paroki St. Yosef Samalantan Indra Lubis, Pr. mengajak seluruh umat stasi Aping supaya lebih memaknai kehadiran gereja baru sebagai rumah Tuhan agar senantiasa taat kepada Allah dalam kegiatan menggereja.

Seturut peresmian dan pemberkatan gereja, Uskup Agung Pontianak mengucapkan terima kasih kepada seluruh umat, pengurus umat, Dewan Pastoral Paroki, Pemerintah, dan para donatur yang telah berkontribusi terhadap pembangunan gereja ini.

Dia berpesan dengan diresmikan dan diberkati gereja baru hendaknya kita semakin rendah hati dalam kegiatan menggereja, merangkulnya sebagaimana citra Allah dalam kehidupan sehari-hari.

Setelah prosesi peresmian dan pemberkatan, keesokkan harinya dilakukan Misa Syukur sekaligus Penerimaan Sakramen Krisma bagi 63 Krismawan(i) stasi Aping.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved