Taburkan Bungga ke Maka Pahlawan Mandor, Ini Penjelasan Kapolres

Kapolres Kapuas Hulu AKBP RS Handoyo M.Si memimpin ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Manalo Mara Juang Putussibau

Taburkan Bungga ke Maka Pahlawan Mandor, Ini Penjelasan Kapolres
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Kapolres Kapuas Hulu AKBP R Siswo Handoyo saat menaburkan bunga ke makam pahlawan di Manalo Mars Juang Putussibau. 

Taburkan Bungga ke Maka Pahlawan Mandor, Ini Penjelasan Kapolres

KAPUAS HULU - Kapolres Kapuas Hulu AKBP RS Handoyo M.Si memimpin ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Manalo Mara Juang Putussibau, dalam rangka HUT Bhyangkara ke -73, Jumat (28/6/2019)

Ziarah tersebut diikuti oleh seluruh pejabat Polres Maros, Perwira Staf, Kapolsek jajaran, perwakilan anggota Polres, dan Ketua Bhayangkari cabang Kapuas hulu beserta pengurus.

Kapolres Kapuas Hulu meletakkan karangan bunga sebagai tanda penghormatan kepada jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

Usai upacara, peserta juga diberi kesempatan untuk menaburkan bunga di pusara untuk para pahlawan yang gugur dan dimakamkan di TMP Manalo Mara Juang.

Baca: Produk UKM Singkawang Dipamerkan di Pameran Malaysia

Baca: Tahun ke-2 Inkubbi Fintech, BI Dorong UMKM Masuk Marketplace

Kapolres AKBP R Siswo Handoyo mengatakan, ziarah ke taman makam pahlawan tersebut digelar untuk mengenang kembali jasa-jasa pahlawan kepada anggota Polri.

"Kami berziarah untuk mengenang jasa pahlawan. Tanpa pahlawan, kami tidak seperti saat ini. Pahlawan menjadi motivasi semangat untuk Polri dalam melaksanakan tugas," ujarnya.

Handoyo menuturkan, dimomen Hari Bhayangkara ke 73, ini juga bertepatan dengan Hari berkabung daerah Kalimantan barat, sehingga dijadikan satu rangkaian acara. "Tadi Pj Seda Kapuas Hulu bertindak sebagai Inspektur upacara," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved