Sekda Kalbar, Leysandri Harap Lomba Bercerita Mampu Tumbuhkan Literasi Anak

Mantan Sekda Sanggau ini mengharapkan semakin banyak certa dan legenda asal Kalbar yang diangkat kepermukaan dan dikenal oleh anak cucu nantinya.

Sekda Kalbar, Leysandri Harap Lomba Bercerita Mampu Tumbuhkan Literasi Anak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HENDRI CHORNELIUS
Sekda Kalbar, AL Leysandri 

Sekda Kalbar, Leysandri Harap Lomba Bercerita Mampu Tumbuhkan Literasi Anak

PONTIANAK - Diadakannya lomba bercerita bagi SD-MI se-Kalbar disambut baik oleh Sekda Kalbar A.L Leysandri dengan memberikan apresiasi kepada pencinta literasi di Kalbar yang telah berupaya mengumpulkan cerita-cerita rakyat dan dongeng Kalbar.

Dengan demikian, Mantan Sekda Sanggau ini mengharapkan semakin banyak certa dan legenda asal Kalbar yang diangkat kepermukaan dan dikenal oleh anak cucu nantinya.

"Saya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada anak-anakku atas pertisipasi dan semangat mengikuti Lomba Bercerita ini," ucap A.L Leysandri saat memberikan sambutan dan Harapan pada Grand Final Lomba Bercerita Tingkat Provinsi Kalbar di Hotel Gajah Mada, Kamis (27/6/2019) lalu.

Baca: Duta Genre Kalbar, Siap Mendukung Kegiatan Positif Remaja

Baca: Kalbar 24 Jam - Mayat Pria Tergantung, Ayah Tega Aniaya Anaknya, hingga Kalbar Bangun Reaktor Nuklir

Baca: TERPOPULER - Ayah Aniaya Anak, Kabar Pelawak Tessy, hingga Song Hye Kyo Digugat Cerai Song Joong Ki

Leysandri mengingatkan lomba bercerita ini bukanlah hanya bertujuan mencari pemenang, tapi ajang untuk mengajak anak usia SD di Kalbar agar rajin membaca, menelaah dan menceritakan kembali apa yang telah dibaca.

"Ajaklah teman-teman kalian untuk lebih mencintai buku agar dapat membuka wawasan pengetahuan dengan banyak membaca dan akan menjadikan hidup kita semakin mudah," ungkapnya.

Bagi peserta yang belum lolos ke babak Grand Final, Sekda Kalbar meminta janganlah kalian berkecil hati, karena masih banyak kesempatan dimasa-masa mendatang. Tingkatkanlah kemampuan kalian dan jangan pernah berhenti membaca.

"Semoga melalui lomba bercerita ini, upaya untuk meningkatkan minat baca dan rasa cinta terhadap cerita rakyat Kalbar khususnya dan akan terus tumbuh yang pada akhirnya, nilai-nilai budaya yang hidup dan berkembang dalam masyarakat kita tidak akan hilang ditelan zaman," pungkasnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved