Rampungkan Desain 5 Venue STQ Nasional ke 25, Ini Komentar Wali Kota Pontianak

"Ini atas saran dari Pak Gubernur. Kita tuangkan dalam desain termasuk mimbar di IAIN, Mujahidin dan Untan. Alhamdulillah saat ini sudah selesai,"

Rampungkan Desain 5 Venue STQ Nasional ke 25, Ini Komentar Wali Kota Pontianak
TRIBUNPONTIANAK/Zulkifli
Warga berfoto di area mimbar terapung STQ Nasional di Taman Alun-alun Kapuas Jumat (28/6/2019). Mimbar ini menjadi satu di antara spot foto menarik incaran pengunjung. 

Rampungkan Desain 5 Venue STQ Nasional ke 25, Ini Komentar Wali Kota Pontianak

PONTIANAK - Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengungkapkan bagaimana pihaknya telah berupaya maksimal mendesain dan merampungkan pembangunan 5 venue Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke XXV Pontianak Kalimantan Barat.

"Kita ditugaskan mempersiapkan venue atau mimbar tilawah, terutama di lima titik. Fokusnya di alun kapuas dan tugu Khatulistiwa," ujarnya usai menghadiri malam taaruf di Pendopo Gubernur Jumat (28/6/2019)

Pihaknya kemudian mendesain khusus di alun kapuas berupa replika tanjak dan bola dunia di Tugu Khatulistiwa.

"Ini atas saran dari Pak Gubernur. Kita tuangkan dalam desain termasuk mimbar di IAIN, Mujahidin dan Untan. Alhamdulillah saat ini sudah selesai seratus persen dan dipastikan sudah bisa difungsikan," ujarnya

Baca: Malam Taaruf STQ Nasional ke 25, Gubernur Sutarmidji: Kita Ingin Capai Target 5 Ribu Hafiz

Baca: 34 Kafilah dari Seluruh Provinsi Hadiri Malam Taaruf STQ Nasional ke 25 di Pontianak

Venue-venue ini kemudian menjadi unik dan diharapkan memberikan kesan mendalam bagi peserta dan penonton khususnya.

"Apalagi di Tugu Khatulistiwa tepat di garis 0 derajat. Mudahan dilantunkan ayat suci Alquran ditempat tersebut memberikan aura positif bagi Kota Pontianak," ujarnya

Untuk venue mimbar terapung di alun Kapan rencananya, akan dipertahankan termasuk bisa digunakan saat moment ulang tahun Kota Pontianak .

Baca: FOTO: Gladi Pembukaan Persiapan Venue STQ Nasional 2019 di Taman Alun Kapuas

Edi Kamtono mengatakan sebelumnya untuk menyelesaikam lima venue ini ,telah diperhitungkan sedemkian rupa selama waktu dua bulan.

"Kita sudah prediksi selesai karena secara struktur tidak masalah. Material tidak ada masalah sehingga tepat waktu ," ujarnya.( zul)

Penulis: Zulkifli
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved