Pemuda Katolik Komda Kalbar: Pemerintahan Jokowi Butuh Oposisi

Ketua Pengurus Pemuda Katolik Komda Kalbar, Maskendari berharap semua pihak dapat menerima hasil putusan MK

Pemuda Katolik Komda Kalbar: Pemerintahan Jokowi Butuh Oposisi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua Pengurus Pemuda Katolik Komda Kalbar, Maskendari 

Pemuda Katolik Komda Kalbar: Pemerintahan Jokowi Butuh Oposisi

PONTIANAK - Ketua Pengurus Pemuda Katolik Komda Kalbar, Maskendari berharap semua pihak dapat menerima hasil putusan MK.

"Kita menyerukan pada semua warga bangsa, semua pihak untuk menerima dan menghormati keputusan MK yang menolak permohonan kubu 02. Sudah waktunya seluruh energi kita dipakai untuk bekerja nyata dalam membangun Indonesia," katanya, Jumat (28/06/2019).

Anggota DPRD Kalbar ini juga berharap agar elit-elit politik untuk menunjukkan teladannya, yang kalah mengucapkan selamat kepada yang menang, dan mendorong pertemuan Jokowi - Prabowo.

"Keputusan sudah ada, dan diharapkan bisa menerima keputusan tersebut. Kepada pihak yang menang, merangkul pihak yang kalah, sehingga tercapailah persatuan Indonesia, yang penting energi ini kita curahkan untuk membangun bangsa," tuturnya.

Baca: Kalbar 24 Jam - Mayat Pria Tergantung, Ayah Tega Aniaya Anaknya, hingga Kalbar Bangun Reaktor Nuklir

Baca: RAMALAN ZODIAK Karier Jumat 28 Juni 2019, Peluang Luar Biasa bagi Libra, Aries Waktunya Implementasi

Baca: Info Pendaftaran di SMA Muhammadiyah 1 Pontianak Tahun Ajaran 2019/2020 Masih Dibuka

Namun lanjut Maskendari, membangun Indonesia tidak mesti diartikan dengan bagi-bagi jatah dikabinet, namun, mengkritisi juga perlu agar lebih baik kedepannya.

"Jangan sampai ini dijadikan patokkan sebagai bagi-bagi kekuasaan ditingkat pusat, jika ada yang mau oposisi silahkan beroposisi karena merupakan bagian yang terhormat dari proses mengawal pemerintahan dan demokrasi agar bisa berjalan dengan gagasan-gagasan yang cemerlang," terangnya.

Lebih lanjut, Maskendari juga berharap terbentuknya kabinet ahli. "Saya ucapkan selamat atas kemenangan Jokowi - Amin, semoga terbentuk Kabinet Ahli dan menjadi presiden untuk semua rakyat Indonesia," katanya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved