Pemprov Sumbang Rp 500 Juta Untuk Pembangunan Masjid Al-iqtishad

Prof Eddy Suratman mengatakan, biaya pembangunan masjid ini menelan dana sekitar Rp 1,6 Milyar, namun dana yang terkumpul baru Rp 1 Milyar

Pemprov Sumbang Rp 500 Juta Untuk Pembangunan Masjid Al-iqtishad
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua Pembangunan Masjid Al-iqtishad FEB Untan Prof. Eddy Suratman 

Pemprov Sumbang Rp 500 Juta Untuk Pembangunan Masjid Al-iqtishad

PONTIANAK - Ketua Pembangunan Masjid Al-iqtishad FEB Untan Prof Eddy Suratman mengatakan, biaya pembangunan masjid ini menelan dana sekitar Rp 1,6 Milyar, namun dana yang terkumpul baru Rp 1 Milyar.

"Gagasan pembangunan masjid ini dilakukan diujung jabatan saya menjadi dekan, untuk itu saya menyanggupi untuk menjadi ketua agar tidak menjadi beban bagi dekan setelah saya. Dan Alhamdulillah masjid ini debangun dengan cara gotong-royong, meski fisiknya sudah tampak, namun belum 100 persen rampung," ujarnya, Jumat (28/6).

Ia juga mengatakan, pembangunan masjid Al-iqtishad juga dibantu oleh Gubernur Kalbar sebesar Rp. 500 Juta melalui APBD. Selain itu, juga ada donatur lainnya seperti PDAM Pontianak sebesar Rp. 15 Juta, Bank Kalbar Rp. 10 Juta, mahasiswa dengan cara menjual voucher dan mendapat Rp. 40 Juta, keluarga besar FEB Untan, dan donatur lainnya.

Baca: FOTO : Kunjungan Mahasiswa IAIN Pontianak ke Tribun Pontianak

Baca: Kalbar 24 Jam - Mayat Pria Tergantung, Ayah Tega Aniaya Anaknya, hingga Kalbar Bangun Reaktor Nuklir

Baca: TERPOPULER - Ayah Aniaya Anak, Kabar Pelawak Tessy, hingga Song Hye Kyo Digugat Cerai Song Joong Ki

"Tahap 1 sudah kita selsaikan dan akan diresmikan oleh bapak Gubernur, untuk pembangunan tahap ke 2 akan dilakukan selanjutnya. Dan akan kita laukan segera, karena beberapa donatur lainnya juga telah menyumbang, seperti dari Universitas Tanjungpura melalui Rektor," kata Eddy.

Untuk itu, ia berharap pembangunan masjid tahap kedua ini dapat diselesaikan dalam waktu dekat, dengan membangun tempat wudhu yang beradai disamping masjid.

Dan Eddy juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah menjado donatur dalam pembangunan masjid Al-iqtishad FEB Untan ini.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved