Katarina: Saya Puas dengan Pelayanan Petugas BPJS Kesehatan, Beres Dalam 5 Menit

Katarina Septia (29) seorang Ibu yang juga Pegawai Negeri Sipil ini tengah berbahagia .................

Katarina: Saya Puas dengan Pelayanan Petugas BPJS Kesehatan, Beres Dalam 5 Menit
TRIBUN/ISTIMEWA
Peserta BPJS Katarin 

Katarina: Saya Puas dengan Pelayanan Petugas BPJS Kesehatan, Beres Dalam 5 Menit

PONTIANAK  – Katarina Septia (29) seorang Ibu yang juga Pegawai Negeri Sipil ini tengah berbahagia karena belum lama diberikan anugerah buah hati oleh Sang Pencipta.

Kamis (27/6), Katarina tampak tergesa-gesa meninggalkan kantor BPJS Kesehatan Cabang Pontianak usai menyelesaikan urusan adminstrasinya.

Tim BPJS Kesehatan memberanikan diri untuk mencoba mewawancarainya. Tak disangka Katarina bersedia untuk diwawancarai.

Katarina tampak terburu-buru karena meninggalkan bayinya yang baru berusia 2 bulan bersama neneknya di rumah. Namun setelah menelpon Katarina tenang karena anaknya masih tertidur pulas, sehingga bersedia untuk menceritakan sedikit pengalamannya mengunjungi Kantor BPJS Kesehatan.

“Hari ini saya mendatangi Kantor BPJS Kesehatan karena akan melakukan perubahan data terhadap anak saya yang baru lahir, tadinya belum ada akte lahir, namun sekarang akte lahirnya sudah ada sehingga saya melakukan update data kesini,” cerita Katarina.

Baca: Kabupaten Sanggau Jadikan Kampung KB Sebagai Program Strategis Mewujudkan Masyarakat Sejahtera

Baca: Syarif Rizki dan Radiatyl Adwaiyyah Dinobatkan Duta Genre Kalbar 2019

Baca: Usai Tinjau Pasokan Beras di Sidoarjo, Mentan Pastikan Stok Beras Nasional Aman

Tadinya Katarina agak ragu karena khawatir akan mengatri lama di Kantor Cabang BPJS Kesehatan, namun tidak disangka tidak sampai lima menit, urusan administrasinya sudah selesai.

“Iya tadi ngantri juga tapi nggak lama, pas di panggil trus menyerahkan data-data yang diperlukan seperti Kartu Keluarga dan Akte Lahir anak saya, dalam sekejap sudah beres tidak sampai lima menit kerepotan saya beres (sembari menunjukan Kartu KIS anaknya yang baru jadi). Petugasnya juga ramah banget, sopan mengucap salam saat memulai dan menutup pelayanan. Ini baru pelayanan publik.” tutur Katarina.

Sebagai informasi kepada peserta JKN-KIS, selain mengunjungi Kantor BPJS Kesehatan terdekat, BPJS Kesehatan juga menyediakan berbagai kanal layanan yang dapat di akses oleh peserta, contohnya Mobile Customer Service (MCS).

Catat jadwalnya, siapkan syaratnya, dan kunjungi Mobile Customer Service BPJS Kesehatan di tempat-tempat keramaian di Kota anda.

Adapun pelayanan yang dapat diberikan MCS BPJS Kesehatan adalah pendaftaran peserta mandiri (PBPU), perubahan data peserta dan pencetakan kartu JKN-KIS, pemberian informasi, penanganan pengaduan, dan registrasi Mobile JKN.

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved