Kabupaten Sanggau Jadikan Kampung KB Sebagai Program Strategis Mewujudkan Masyarakat Sejahtera

Pembinaan Kampung Keluarga Berencana (KB) Kabupaten Sanggau Tahun 2019 kembali digelar di Desa Riyai

Kabupaten Sanggau Jadikan Kampung KB Sebagai Program Strategis Mewujudkan Masyarakat Sejahtera
TRIBUN/ISTIMEWA
Foto bersama saat kegiatan pembinaan Kampung Keluarga Berencana (KB) Kabupaten Sanggau Tahun 2019 di Desa Riyai, Kecamatan Tayan Hulu, Kamis (27/6/2019). I 

Citizen Reporter
Staf Diskominfo Sanggau
Abang Alfian

Kabupaten Sanggau Jadikan Kampung KB Sebagai Program Strategis Mewujudkan Masyarakat Sejahtera

SANGGAU - Pembinaan Kampung Keluarga Berencana (KB) Kabupaten Sanggau Tahun 2019 kembali digelar di Desa Riyai, Kecamatan Tayan Hulu.

Kegiatan digagas Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Disnsosp3akb) Kabupaten Sanggau, yang dipusatkan di Gedung serbaguna Desa Riyai, Kamis (27/6/2019).

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala OPD Kabupaten Sanggau atau pejabat yang mewakili, Camat Tayan Hulu diwakili Kasi Kesra Bertus, Kepala Puskesmas Sosok Albina, Forkompimcam, Kades Riyai Sunarsono beserta staff dan seluruh masyarakat Desa Riyai.

Adapun tujuan dari program Kampung KB tersebut untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat ditingkat kampung atau yang setara melalui program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) serta pembangunan sektor terkait lainnya dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

Baca: Syarif Rizki dan Radiatyl Adwaiyyah Dinobatkan Duta Genre Kalbar 2019

Baca: Usai Tinjau Pasokan Beras di Sidoarjo, Mentan Pastikan Stok Beras Nasional Aman

Baca: Lazismu Kalbar Salurkan Fidyah ke Pemulung

Sedangkan secara khusus, Kampung KB ini dibentuk selain untuk meningkatkan peran serta pemerintah, berbagai sektor mendampingi dan membina masyarakat untuk menyelenggarakan program KKBPK dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pembangunan berwawasan kependudukan.

Pada kesempatan tersebut, Kades Riyai, Sunarsono menyampaikan bahwa dari kegiatan kampung KB kali ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan yang pertama, sekaligus untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai program kampung KB.

“Oleh sebab itu pada pembinaan kampung KB yang kedua kali di Desa Riyai ini, mari kita bersama-sama dalam kegiatan ini tentu ada hal-hal atau informasi-informasi baru yang perlu kita dengar dan ketahui dari narasumber, "katanya.

Dengan tujuan agar selesai dari kegiatan ini bisa mendapat hasil yang bisa kita gunakan dalam sehari-hari. Terutama untuk mendukung pembangun desa yang kita cintai ini.

Pada kesempatan yang sama, Camat Tayan Hulu diwakili Kasi Kesra Bertus menyampaikan bahwa pada hari ini kembali untuk diingatkan kepada masyarakat terkait program kampung keluarga berencana (KB).

“Hari ini kita akan mengevaluasi tentang pekerjaan yang sudah kita jalankan mengenai program kampung KB khususnya di Desa Riyai, yang mana selama ini dari Dinsosp3akb Kabupaten Sanggau bersama tim dari OPD Kabupaten Sanggau terkait sudah sangat antusias datang di Desa Riyai ini untuk menyampaikan atau membina langsung kepada masyarakat terkait program yang bisa dilaksanakan tentunya sesuai dengan tupoksinya masing-masing, "ujarnya.

Baca: Bupati Buka Kegiatan Jomka di Kecamatan Beduai

Baca: Peringati Hari Berkabung Daerah, Pemkab Sambas Laksanakan Upacara

Baca: Kapolsek Meliau Buka Turnamen Gaple Sambut Hut Bhayangkara ke-73

Dan juga tidak terlepas atas Peran serta masyarakat sangat diperlukan untuk kesinambungan kegiatan dan tercapainya cita-cita kampung KB sebagai upaya untuk meningkatan kualitas hidup masyarakat khususnya di Desa Riyai ini.

Penandatanganan kesepakatan bahwa sudah bekerjasama ikut andil dalam program Keluarga Berencana (KB) khususnya di Desa Riyai, Kecamatan Tayan Hulu.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved