Tribun Wiki

Hotel Grand Banana Hadir di Putussibau, Berstandar Bintang 3

Saat ini Hotel Grand Banana Putussibau sudah hadir di Kabupaten Kapuas Hulu, terletak di Jalan Rahadi Usman, Putussibau Kota

Hotel Grand Banana Hadir di Putussibau, Berstandar Bintang 3
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Situasi lantai 5 Grand Hotel Banana Putussibau, saat malam hari. 

Hotel Grand Banana Hadir di Putussibau, Berstandar Bintang 3

KAPUAS HULU - Saat ini Hotel Grand Banana Putussibau sudah hadir di Kabupaten Kapuas Hulu, terletak di Jalan Rahadi Usman, Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara.

Dimana hotel tersebut merupakan hotel terbaru di Bumi Uncak Kapuas, yang standarnya hotel berbintang 3 (tiga) dan memiliki lantai 5 (lima), dengan sebanyak 50 pintu kamar.

Lebih aseknya dilantai 5 tersebut, menyediakan tempat nongkrong karena bisa melihat situasi indahnya kota Putussibau, baik di malam hari maupun siang hari. Tak hanya sekedar tempat santai atau nongkrong, tapi juga menyediakan berbagaimacam menu makanan dan minuman.

Pemilik Hotel Grand Banana Putussibau, Andi Harsono atau biasa dipanggil Akam menyatakan, tarif harga menginap di kamar hotel miliknya tersebut hanya berkisar Rp300 ribu sampai Rp1 juta permalam.

Baca: Anggota DPRD Kota Pontianak: Sistem Zonasi Mengakibatkan Anak Terancam Putus Sekolah

Baca: Jembatan Kapuas 2 Yang Ditabrak Tronton Mulai Diperbaiki

Baca: Diselingkuhi Hingga Cerai, Nafa Urbach Curhat Trauma Menikah Lagi

"Dimana hotel banana ini juga termasuk hotel berbintang 3, dan tidak jauh beda dengan hotel berbintang 3 di perkotaan. Dimana kami menyediakan lift, kamar berstandar hotel berbintang, ada tempat santai anak muda, menu makanan dan minuman. Serta ada aula bagi masyarakat yang ingin melaksanakan kegiatan," ujarnya kepada wartawan, Jumat (28/6/2019).

Ditanya mengapa alasan membangun hotel berstandar bintang 3 tersebut, pria yang biasa sapa Akam itu menjelaskan, tidak ada lain adalah untuk pembaharuan supaya Kota Putussibau bisa menjadi Kota Besar. "Walaupun Putussibau berada diujung negeri, tapi harus seperti di perkotaan yaitu ada hotel berbintang 3," ungkapnya.

Sementara itu, seorang pengunjung Hotel Grand Banana Putussibau, Ririn merasa bangga kalau di Putussibau sudah ada hotel di 3 karena ada tempat santai atau nongkrong yang paling nyaman. "Ya sudah terasa di perkotaan seperti di Pontianak, kalau berada di Hotel Banana," ujarnya.

Menurutnya, cocok bagi anak muda yang bersantai sambil menikmati keindahan Kota Putussibau, dan ditemani sejumlah menu makanan dan minuman, yang telah disediakan oleh pihak hotel. Dengan harga tidak terlalu menguras dompet.

"Pastinya harga menu makanan dan minuman standar harga di hotel lah. Pokoknya bisa menjadi rekomendasi tempat hiburan bagi keluarga, untuk menikmati pemandangan kota Putussibau sambil makan-makan," ungkapnya.

Pengunjung lainnya dari Pontianak, Vatno Nobbo menyatakan, kalau dirinya sangat senang kalau di ibukota Kabupaten Kapuas Hulu sudah ada hotel berstandar bintang 3.

"Kalau sudah ada hotel seperti ini, nyaman ada tempat santai di Putussibau, untuk menghilangkan rasa penat atau capek," ujarnya.

Vatno menuturkan, dalam kamar hotel sudah berstandar bintang 3, dan tidak kalah dengan hotel yang ada di Perkotaan seperti di Pontianak, Jakarta, dan lainnya.

"Pokoknya baguslah, mungkin yang perlu ditingkatkan adalah restor harus banyak pilihan," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved