DPRD Kapuas Hulu Akan Audensi ke Kementerian Kesehatan

"Harapan besar kita adalah, bagaimana tanaman daun kratom yang sudah ada di Kabupaten Kapuas Hulu, terus dikembangkan,

DPRD Kapuas Hulu Akan Audensi ke Kementerian Kesehatan
TRIBUNPONTIANAK/Sahirul Hakim
Suasana Audensi dari Pengusaha Kratom dan Asosiasi Perkumpulan Pengusaha Kratom Indonesia ke DPRD Kapuas Hulu, di Gedung DPRD Kapuas Hulu, Jumat (28/6/2019). Dimana menyikapi rencana larangan dari Pemerintah terhadap budidaya dan sebagainya daun kratom. 

DPRD Kapuas Hulu Akan Audensi ke Kementerian Kesehatan

KAPUAS HULU - Anggota DPRD Kapuas Hulu Budi Harjo menyatakan, kalau pihaknya bersama masyarakat dan pengusaha Kratom dan Asosiasi akan memperjuangkan, supaya daun kratom untuk dilarang, baik budidaya maupun diperjualbelikan.

"Harapan besar kita adalah, bagaimana tanaman daun kratom yang sudah ada di Kabupaten Kapuas Hulu, terus dikembangkan, serta diterima dengan baik oleh Pemerintah, karena demi meningkatkan perekonomian masyarakat," ujarnya kepada wartawan, di Gedung DPRD Kapuas Hulu, Jumat (28/6/2019).

Langka kedepannya, untuk menyikapi isu beredarnya surat edaran dari Pemerintah, terkait larangan daun kratom, Politisi Partai PAN tersebut menjelaskan, kalau pihaknya akan melakukan audensi ke Kementerian Kesehatan di Pusat.

"Dimana memang sudah ada dijadwalkan dalam Banmus DPRD Kapuas Hulu, tanggal 2 Juli 2019 kita akan pergi ke Kementerian Kesehatan, untuk berkonsulidasi terkait masalah ederan larangan daun kratom tersebut, supaya tanaman daun kratom bisa terus dibudidayakan di Kabupaten Kapuas Hulu," ungkapnya.

Baca: VIDEO: Terkait Keluhan Masyarkat Tentang Zonasi Ini Penjelasan Panitia PPDB SMAN 1 Mempawah Hilir

Baca: Kalbar 24 Jam - Mayat Pria Tergantung, Ayah Tega Aniaya Anaknya, hingga Kalbar Bangun Reaktor Nuklir

Baca: TERPOPULER - Ayah Aniaya Anak, Kabar Pelawak Tessy, hingga Song Hye Kyo Digugat Cerai Song Joong Ki

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved