Buser Polres Singkawang Ciduk Pria Paruh Baya Pembakar Tugu Naga

Dalam perjalanan menuju Tugu Naga, pelaku menemukan bekas botol minuman mineral dan kemudian pelaku memasukkan bensin ke dalam botol.

Buser Polres Singkawang Ciduk Pria Paruh Baya Pembakar Tugu Naga
ISTIMEWA
Unit Buser Polres Singkawang menunjukkan TKP pembakaran tugu naga di Singkawang. Polres Singkawang berhasil mengamankan PO (50) pria paruh baya yang melakukan pembakaran Tugu Naga di Jalan Niaga, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Jumat (28/6/2019) sekitar pukul 00.20 wib 

Buser Polres Singkawang Ciduk Pria Paruh Baya Pembakar Tugu Naga

SINGKAWANG - Unit Buser Polres Singkawang mengamankan PO (50) pria paruh baya yang melakukan pembakaran Tugu Naga di Jalan Niaga, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Jumat (28/6/2019) sekitar pukul 00.20 wib.

Kapolres Singkawang, AKBP Raymond M Masengi melalui Kasat Reskrim, AKP Parikhesit menerangkan, pada Kamis (27/6/2019) sekira pukul 07.30 wib, pelaku datang berjalan kaki dengan membawa  bensin sebanyak 1 liter.

Dalam perjalanan menuju Tugu Naga, pelaku menemukan bekas botol minuman mineral dan kemudian pelaku memasukkan bensin ke dalam botol.

Sementara bensin masih ada sisa dalam kantong plastik yang kemudian di simpan di sekitar Tugu Naga.

Baca: Catatan Polres Singkawang, Usai Operasi Ketupat Kapuas 2019 Satu Orang Meninggal Kecelakaan

Baca: Polres Singkawang Gagalkan Dugaan Kawin Kontrak, 3 Pria dan 1 Perempuan Berencana ke Tiongkok

Selanjutnya pada Jumat (28/6/2019) sekira pukul 00.20, pelaku datang ke Tugu Naga dengan menggunakan sepeda motor honda revo warna putih.

Pelaku kemudian berhenti dan selanjutnya mengambil botol air mineral berisi bensin yang sudah disimpan di Tugu Naga dan kemudian disiramkan.

Setelah itu pelaku menghidupkan korek api gas yang sudah dibawanya dan kemudian dilemparkan ke Tugu Naga yang telah disiram bensin  kemudian Tugu Naga terbakar. 

"Setelah melakukan pembakaran pelaku pergi dengan menggunakan sepeda motor," katanya, Jumat (28/6/2019).

Atas kejadian kebakaran tersebut kemudian warga yang sedang minum kopi di warung kantin dekat Tugu Naga berusaha memadamkan api dengan menggunakan air hingga padam.

Baca: Polres Singkawang Adakan Lomba Pos Kamling

Baca: Sat Lantas Polres Singkawang Siap Kawal Penegakan Hukum Penataan Lalu Lintas

Akibat dari pembakaran tersebut satu buah lampu sorot mati akibat kabel terbakar.

Setelah mendapat informasi dari para saksi-saksi, selanjutnya dilakukan pencarian ke rumah pelaku dan tempat-tempat warung kopi kaki lima.

Sekira pukul 03.30 pelaku ditemukan di dalam Masjid Raya sedang merapikan mukena.

"Selanjutnya pelaku diamankan dan di bawa ke Polres Singkawang, kemudian diserahkan kepada piket Reskrim untuk dilakukan pemeriksaan," jelas Kasat. 

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved