Bupati Rupinus Sambut Baik Pelaksanaan Rakon Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau

Bupati Sekadau, Rupinus mengatakan, kegiatan tersebut sebagai langkah untuk mengevaluasi program dengan melibatkan instansi terkait lainnya.

Bupati Rupinus Sambut Baik Pelaksanaan Rakon Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TRY JULIANSYAH
Bupati Sekadau, Rupinus menyambut baik pelaksanaan rapat konsultasi (Rakon) Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau yang dilaksanakan di Gedung Kateketik, Jalan Merdeka Selatan, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir 

Bupati Rupinus Sambut Baik Pelaksanaan Rakon Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau

SEKADAU - Bupati Sekadau, Rupinus menyambut baik pelaksanaan rapat konsultasi (Rakon) Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau yang dilaksanakan di Gedung Kateketik, Jalan Merdeka Selatan, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir.

Rakon tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya dimana kegiatan ini berlangsung hingga dua hari 27-28 Juni.

Bupati Sekadau, Rupinus mengatakan, kegiatan tersebut sebagai langkah untuk mengevaluasi program dengan melibatkan instansi terkait lainnya.

"PKK memiliki 10 program pokok, setiap pokjanya memiliki keterkaitan dengan dinas terkait misalnya di pendidikan ada PAUD. Kemudian, ada penanganan stunting, gizi buruk, posyandu dan lain sebagainy. Tak hanya itu, dalam programnya juga ada pemanfaatan perkarangan sesuai hatinya PKK," ujar Bupati.

Baca: 611 Anggota BPD se- Sekadau Dilantik dan Diambil Sumpah, Bupati Rupinus Sampaikan Pesan Khusus

Baca: Bupati Rupinus Pesan Nilai-nilai Pancasila Harus Direfleksikan Dalam Kehidupan Sehari-hari

Ia mengaku menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini terlebih menurutnya membantu pemda dalam melaksanakan program kegiatan yang menyentuh masyarakat secara langsung. Mengingat PKK memiliki struktur kepengurusan mulai dari pusat, provinsi, kabupaten, kecamatan hingga ke desa, rupinus mengatakan, sumber daya manusia (SDM) pengurus PKK berada hingga di desa.

"Itu yang berhadapan langsung dengan masyarakat, mereka tahu persoalan dimasyarakat, sehingga perlu koordinasi. Nanti akan dibantu, disupport melalui dinas terkait agar program PKK bisa diterapkan dimasyarakat," lanjutnya.

Baca: Bupati Rupinus Resmikan Gereja Katolik Stasi Seladan, Sampaikan Pesan Berikut

Namun, hal yang paling mendasar menurutnya masalah stunting, selain itu, PAUD juga menjadi perhatian karena merupakan program strategis nasional yang digalakan hingga ke pelosok-pelosok.

“Bukan hanya di desa saja, tapi sampai ke dusun-dusun yang dikelola oleh PKK desa, dan banyak hal yang bisa dibantu oleh PKK ini," pungkasnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved