Tim Mabes TNI AL Sosialisasikan Pembinaan Teknis Fungsi Perawatan Personel Lantamal XII Pontianak

Tim dari Mabes TNI AL kunjungi Mako Lantamal XII Pontianak untuk Sosialisasi Pembinaan Teknis Fungsi Perawatan Personel

Tim Mabes TNI AL Sosialisasikan Pembinaan Teknis Fungsi Perawatan Personel Lantamal XII Pontianak
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Usai Cuti Bersama, Keluarga Besar Lantamal XII Pontianak Gelar Halal Bihalal 1440H 

Tim Mabes TNI AL Sosialisasikan Pembinaan Teknis Fungsi Perawatan Personel Lantamal XII Pontianak

MEMPAWAH - Tim dari Mabes TNI AL kunjungi Mako Lantamal XII Pontianak untuk Sosialisasi Pembinaan Teknis Fungsi Perawatan Personel pada Rabu (26/6/2019) Kemain

Tim Sosialisasi dari Mabesal yang di pimpin oleh Ketua Tim Sosialisasi Kasubdis Jahpers Diswatpersal Kol Laut (KH/W) Dra. Tatik Widiyati, M.M. bersama dengan 3 Perwira Mabesal sebagai narasumber.

Antara lain Kasi Hakpers Subdis Yanpers Diswatpersal Letkol Laut (KH) Drs. Hadi Sutrisno, MAP, Kasi Samapta Subdis Binjasmus Diswatpersal Letkol Laut (KH) Drs. Tulus Suswandi, MAP dan Kasub Bagyar Bagku BP Tabplin Diskual Mayor Laut (S) La Bandi, S.E., melaksanakan paparan di bidang pelayanan personel meliputi proses usulan untuk mendapatkan tunjangan non Daftar Pembayaran Penghasilan (DPP) gaji atau DPP gaji, Keselamatan dan Kesehatah Kerja (K3).

Baca: Diskes Kalbar Lansir Terdapat 200an Jiwa Penyandang Thalasemia di Kalbar

Baca: Meninggal Dunia, Bocah Yang Tenggelam Ditemukan di Wilayah Sungai Putih

Baca: TNI/Polri Kedepankan Sinergisitas Dalam Menjaga Kamtibmas di Wilayah Air Besar

Di bidang kesejahteraan personel meliputi proses pengusulan tingkat dan golongan cacat beserta pembayaran santunanya, pengajuan tanda kehormatan veteran serta proses usulan gugur atau tewas dan di bidang Penyediaan Perumahan Pribadi Melalui Dinas (PPMD), pengadaan program pemilikan perumahan pribadi dengan menggunakan dana Tabplin.

Dalam sambutannya Kadiswatpersal Laksma TNI Rubiyanto, yang dibacakan oleh Ketua Tim Watpers Kol Laut (KH/W) Dra. Tatik Widiyati, M.M. menyampaikan bahwa pembinaan teknis fungsi perawatan personel merupakan kegiatan untuk memberikan informasi, pemahaman dan bimbingan berkaitan dengan teknis perawatan personel kepada personel TNI Angkatan Laut.

Sehingga diharapkan dengan selesainya Bintek Fungsi Watpers ini, seluruh personel memahami hak dan kewajiban terkait fungsi perawatan personel dan pejabat personel Lantamal XII akan memahami dan dapat menyelesaikan dengan tepat dan benar segala permasalahan yang dihadapi oleh personel dalam mengurus hak-haknya.

Sehingga mekanisme di dalam pelaksanaan dan pengurusan hak personel dapat cepat terselesaikan tanpa meminta bantuan kepada orang lain yang tidak bertanggung jawab.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved