Siapkan Lulusan Lebih Matang IKIP PGRI Pontianak Jalin Kerjasama dengan BMKG

Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGR Pontianak melalui Program Studi (Prodi) Pendidikan Geografi jalin kerjasama

Siapkan Lulusan Lebih Matang IKIP PGRI Pontianak Jalin Kerjasama dengan BMKG
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Penandatanganan MoU Prodi Pendidikan Geografi oleh Rektor IKIP PGRI Pontianak bersama BKMG Wilayah II di Aula Hadari Nawawi IKIP PGRI Pontianak pada Rabu (26/6). 

Siapkan Lulusan Lebih Matang IKIP PGRI Pontianak Jalin Kerjasama dengan BMKG

PONTIANAK - Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGR Pontianak melalui Program Studi (Prodi) Pendidikan Geografi jalin kerjasama dan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) bersama Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika Wilayah II.

Kerjasama tersebut sebagai salah satu bentuk persiapan kepada mahasiswa IKIP PGRI Pontianak untuk terjun ke dunia nyata. Berbagai macam program telah dipersiapkan untuk menindaklanjuti kerjasama tersebut.

Rekor IKIP PGRI Pontianak, Rustam, mengatakan dirinya sangat mengapresiasi kerjasama yang dilakukan.

Baginya prodi pendidikan geografi termasuk jurusan yang penting hal ini tentu harus ditunjang dengan kerjasama yang baik antar berbagai pihak.

Menurutnya ini sebagai tahap awal prodi pendidikan geografi dan BMKG untuk lebih baik lagi kedepannya melalui kerja sama ini.

Baca: Siapkan Lulusan Lebih Matang IKIP PGRI Pontianak Jalin Kerjasama dengan BKMG

Baca: TKCI Pontianak Gelar Kopdar Gabungan dan Rakorwil se Borneo III di Pontianak

Baca: Merasa Jadi Sampah dan Sendiri di Keramaian, Kilas Balik Sang Pecandu Yang Bertobat

"Kalau ada program program apa saja dari BMKG kami siap untuk mengikutinya," ucapnya pada saat memberikan sambutan pada agenda penandatanganan MoU Prodi Pendidikan Geografi bersama BKMG Wilayah II di Aula Hadari Nawawi IKIP PGRI Pontianak pada Rabu (26/6).

Rustam menyampaikan dijalinnya kerjasama ini demi mempersiapkan mahasiswa khususnya program studi pendidikan geografi agar lebih ke dunia nyata. Dirinya berharap kepada BMKG agar bisa membagi pengalaman dan permasalahan-permasalahan apa saja yang sudah di hadapi di BMKG untuk di bagikan pengalamannya kepada mahasiswa prodi pendidikan geografi.

"Banyak mahasiswa yang hadir berasal dari berbagia daerah dan masih banyak sekali sumber daya yang belum di kelola di daerah masing masing mahasiswa," ucapnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala deputi BMKG Herizal mengatakan banyak hal yang bisa dilakukan antar kedua belah pihak. Sebagai makhluk sosial menurutnya manusia tidak bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain. Kerjasama ini juga sebagai bentuk perhatian BMKG kepada peningkatan kualitas generasi Indonesia.

"Harapan kedepannya semua mahasiswa yang hadir bisa menjadi generasi emas" ucapnya

Penanda tanganan dilakukan oleh rektor IKIP PGRI Pontianak, Rustam, kepala deputi BMKG Herizal, dan kepala stasiun meteorologi kelas II supadio pontianak. Dalam kegiatan tersebut juga di lakukan perkuliahan umum yang dihadiri semua mahasiswa fakultas IPPS Program Studi pendidikan geografi semester dua serta dosen dosen fakultas IPPS khususnya prodi pendidikan geografi.

Penulis: Anggita Putri
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved