Rayakan HUT Bhayangkara ke-73, Ini Agenda Kegiatan Polsek Pengkadan

Untuk memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-73 tahun 2019, Polsek Pengkadan telah menggelar sejumlah

Rayakan HUT Bhayangkara ke-73, Ini Agenda Kegiatan Polsek Pengkadan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Lomba tingkat Paud dan TK se Kecamatan Pengkadan, di Mapolsek Pengkadan, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019. 

Rayakan HUT Bhayangkara ke-73, Ini Agenda Kegiatan Polsek Pengkadan

KAPUAS HULU - Untuk memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-73 tahun 2019, Polsek Pengkadan telah menggelar sejumlah lomba untuk anak-anak tingkat Pendidikan Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK), di Halaman Mapolsek Pengkadan, Kamis (27/6/2019).

Kapolsek Pengkadan Ipda Jaspian menyatakan, bahwa adapun jenis permainan yang diperlombakan adalah antara lain yaitu menyusun bendera merah putih, memasukkan pensil dalam botol, mengisi air ke dalam botol, lomba balap karung dan makan kerupuk.

Perlombaan diikuti sejumlah PAUD maupun TK se-Kecamatan Pengkadan.

Baca: Dituding Jadi Pria Penyebab Cerainya Song Joong Ki & Song Hye Kyo, Park Bo Gum Buka Suara!

Baca: Kawanan Gajah Rusak Rumah dan Kebun Sawit Warga

Baca: Tiga Instansi Pemerintah se Kalbar Dinobatkan Publik Service Of The Year 2019

Kapolsek Pengkadan Ipda Jaspian menjelaskan bahwa perlombaan tersebut diawali dengan senam massal dari seluruh peserta lomba. "Kegiatan lomba ini bertujuan agar anak-anak sejak usia dini sudah diajarkan untuk belajar tampil di depan umum serta untuk memupuk disiplin dan dapat menunjukkan sportivitas," ujarnya.

Dengan ini diharapkan, nantinya anak-anak bisa berani untuk tampil, menunjukkan bakatnya masing-masing dan memahami apa arti sportivitas itu sendiri. "Maka sangat penting sekali adanya lomba dikalangan Paud dan TK," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved