Puluhan Mitra GrabBike Datangi Kantor Grab Pontianak, Ini Tuntutannya

Waldiansyah mengatakan bahwa ini bukanlah kali pertama pihaknya melakukan aksi karena telah beberapa kali pihaknya menggelar aksi di depan kantor Grab

Puluhan Mitra GrabBike Datangi Kantor Grab Pontianak, Ini Tuntutannya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FERRYANTO
Suasana pertemuan Mitra Grab bike dengan perwakilan dari pihak Grab Pontianak, Kamis (27/6/2019). 

Puluhan Mitra GrabBike Datangi Kantor Grab Pontianak, Ini Tuntutannya

PONTIANAK - Puluhan Mitra GrabBike Pontianak sore ini mendatangi kantor Grab Pontianak yang terletak di jalan Perdana, Kota Pontianak, Kamis (27/6/2019).

Waldiansyah, perwakilan dari Mitra GrabBike Pontianak menjelaskan bahwa kehadiran mereka ke Kantor Grab Pontianak secara serentak ini merupakan aksi yang spontan dan tidak terkoordinir.

Mereka hadir ke kantor Grab untuk memprotes kebijakan dari grab yang baru saja menerapkan skema tentang persentase penyelesaian orderan.

Ia menilai, sistem yang baru diterapkan ini hanya menguntungkan sebelah pihak yakni konsumen, namun tidak bagi mitra Grab, dan mereka sebagai mitra merasa di rugikan.

"Itu sangat memberatkan kami, contohnya kami mendapat orderan, dan restoran nya tutup, lalu konsumen cencel, dengan alasan apapun, performa turun, dan itu berdampak langsung kepada kami selaku mitra, berdampak terhadap insentif, insentif itu kalau dibawah rata - rata, maka Ndak akan keluar, jadi kami kerja sia - sia, jadi kami memprotes kenapa sistem ini Diberlakukan tidak ada ujicoba terlebih dahulu,"jelasnya.

Baca: VIDEO: Driver GrabBike Berbagi Kebaikan Ramadan

Baca: Puluhan Mitra Grab Bike Geruduk Kantor Grab Pontianak

Waldiansyah mengatakan bahwa ini bukanlah kali pertama pihaknya melakukan aksi karena telah beberapa kali pihaknya menggelar aksi di depan kantor Grab Pontianak.

"Ini aksi keempat, sebenarnya tuntutan kami ini ndak jauh - jauh beda dengan yang sebelumnya, tetapi semakin hari, persoalan yang kami hadapi semakin bertambah,"katanya.

Waldiansyah pun menyampaikan bahwa terdapat beberapakali hal yang di tuntut oleh pihaknya.

Yang pertama terkait tarif yang dinilai rendah.

Baca: Dimudahkan dengan Layanan GrabExpress, Pendiri EatGood Bagikan Kiat Suskses Memulai Bisnis

Baca: Grab Siapkan 500 Armada Khusus untuk Penyandang Disabilitas

Halaman
12
Penulis: Ferryanto
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved