Polres Singkawang Adakan Lomba Pos Kamling

Kedatangan tim dari satuan Bimas Polres Singkawang ini adalah bertujuan menilai Pos Kamling yang terletak di Rt. 18 kelurahan pangmilang.

Polres Singkawang Adakan Lomba Pos Kamling
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Polda Kalbar Polres Singkawang Polsek Singkawang Selatan memeriahkan HUT Bhayangkara ke-73 dimana Satuan Bimas Polres Singkawang adakan Lomba Pos Kamling di Wilayah Polres Singkawang pada Selasa (25/6/2019). 

Polres Singkawang Adakan Lomba Pos Kamling

SINGKAWANG - Polda Kalbar, Polres Singkawang, Polsek Singkawang Selatan memeriahkan HUT Bhayangkara ke-73 dan Satuan Bimas Polres Singkawang adakan Lomba Pos Kamling di Wilayah Polres Singkawang, Selasa (25/6/2019).

Untuk wilayah hukum polsek singkawang selatan sendiri yang menjadi pos kamling percontohan dan masuk nominasi penilaian terletak di Trans SP 1 Rt. 18 Rw. 05 Kelurahan Pangmilang.

Pos kamling yang diketuai oleh sukiadi yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Rt. 18 ini malam ini di sambangi oleh tim dari satuan Bimas Polres singkawang yang dipimpin oleh KBO Bimas Iptu Supianto serta dua personil Aipda Eko dan Bripka Hermanto.

Kedatangan tim dari satuan Bimas Polres Singkawang ini adalah bertujuan menilai Pos Kamling yang terletak di Rt. 18 kelurahan pangmilang.

Kegiatan malam ini juga di hadiri oleh Lurah Pangmilang Indra Gunawan, Kanit Bimas Polsek Singkawang Selatan Ipda Bambang Suseno, Kanit Intel Aiptu Agus Jatmika, Bhabinsa Pangmilang Sertu Sarjono dan Bhabinkamtibmas Bripka Iswan Susanto serta Ketua Pos Kamling Sukiadi dan Masyarakat Rt. 18 Kelurahan Pangmilang.

Baca: Jumlah Prosentase Berdasarkan Keberagaman Suku di Kota Pontianak

Baca: Mau Masak Enak Tanpa Repot? Ini Kuncinya!

Dari tim penilai menyambut baik antusias warga dalam hal menjaga keamanan lingkungan dengan menggiatkan warganya untuk jaga di Pos Kamling.

Adanya kesadaran warga untuk menjaga lingkungan tempat tinggalnya memberikan sisi positif akan kemajuan Harkamtibmas di lingkungan masyarakat.

Kapolsek Singkawang Selatan AKP Hilman Malaini, SH., S.I.K di kesempatan berbeda mengatakan, upaya mendorong peran aktif siskamling, dilakukan melalui Bhabinkamtibmas dengan program pembinaan dan pendampingan siskamling.

“Seluruh Bhabinkamtibmas polsek singkawang selatan di minta Kapolsek untuk harus rajin turun ke lapangan, laksanakan kegiatan dialogis terhadap petugas jaga di Pos Kamling, jalankan lagi Siskamling yang vakum dan bentuk siskamling di wilayah yang tidak ada siskamling” tegas Kapolsek. (*)

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved