Persiapkan Calon Alumni Meniti Karir Ideal Era Revolusi Industri 4.0, UBSI Pontianak Gelar Seminar

UBSI kampus Pontianak mengadakan pembekalan berupa seminar pengembangan karir bertakjub persiapan diri demi karir yang ideal di era revolusi Industri

Persiapkan Calon Alumni Meniti Karir Ideal Era Revolusi Industri 4.0, UBSI Pontianak Gelar Seminar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Suasana Seminar Pengembangan Karir Sebagai Persiapkan Calon Alumni Menggapai Karir Ideal di Era Revolusi Industri 4.0, di Aula UBSI Pontianak, kamis (27/6/2019). 

UBSI Pontianak Gelar Seminar Pengembangan Karir Persiapkan Calon Alumni Meniti Karir Ideal di Era Revolusi Industri 4.0

PONTIANAK - Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) tak henti-hentinya memberikan bekal kepada mahasiswanya guna mempersiapkan diri ketika lulus kelak.

UBSI kampus Pontianak mengadakan pembekalan berupa seminar pengembangan karir bertakjub persiapan diri demi karir yang ideal di era revolusi Industri 4.0.

Perkembangan era digital kini telah merambah keseluruh bidang kehidupan, termasuk juga untuk dunia kerja yang saat ini telah disokong dengan yang namanya serba teknologi.

Tentu hal ini bukan menjadi sesuatu yang mengherankan, terlebih saat ini sudah memasuki era revolusi industri 4.0. Dan salah satu yang melihat situasi sekaligus peluang ini adalah Kampus UBSI Pontianak, yang memang bergerak dibidang teknologi informasi dan digital.

Baca: Raih Emas Cabor Gulat, Mahasiswi UBSI Pontianak Wakili Kalbar ke Tingkat Nasional

Baca: Lulusan Jurusan Sistem Informasi UBSI Pontianak Siap Jadi Programmer dan Junior Analis

Situasi ini juga yang dilihat oleh kampus UBSI Pontianak untuk memberikan pembelajaran sekaligus bekal kepada mahasiswanya agar kelak ketika keluar dari kampus sudah tak dikagetkan lagi dengan industri 4.0 yang serba teknologi.

Menurut Kepala Kampus BSI Pontianak, Eri Bayu Pratama kegiatan ini memang sengaja dilangsungkan oleh pihak kampus untuk mempersiapkan para calon alumni untuk mendapatkan berbagai tips dan trik guna memasuki dunia kerja.

Selain itu, tentunya tujuan lain adalah agar setiap alumni mudah untuk diterima ketika melamar kerja, terlebih jika ingin masuk di perusahaan yang menerapkan industri 4.0 sebagai standarisasi.

"Jadi kita persiapkan bukan hanya kemampuan akademis maupun skillnya, tapi juga bagiamana mempersiapkan para calon alumni untuk melamar kerja nantinya. Dimana itu sudah disiapkan tiap prodi yang ada di UBSI untuk akademisinya. Selain itu, sisi eksternalnya juga kita berikan melalui CSI Carer Center," ujar Bayu, (27/6/2019) kemarin.

Baca: Dosen UBSI Pontianak Beri Workshop Entrepreneurship Berbasis Teknologi Informasi

Baca: BSI Career Center UBSI Pontianak Siap Gelar Seminar Karir

Selain membahas tentang dunia kerja yang saat ini serba teknologi, melalui seminar ini juga membahas tentang berbagai gambaran dunia kerja, kebutuhan, teknik wawancara, dan serta membuat curriculum vitae (CV) yang merupakan syarat wajib jika seseorang ingin melamar pekerjaan . Jadi kampus sangat mendukung hal yang seperti ini.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved