Peringatan HANI 2019, Bupati Sintang Ingatkan Tantangan Memerangi Narkoba Kian Besar

Bupati Sintang Jarot Winarno memimpin Upacara Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) dan Hari Berkabung Daerah Kalimantan Barat

Peringatan HANI 2019, Bupati Sintang Ingatkan Tantangan Memerangi Narkoba Kian Besar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Bupati Sintang Jarot Winarno memimpin Upacara Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) dan Hari Berkabung Daerah Kalimantan Barat yang diselenggarakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sintang, Kamis (27/6/2019) pagi. 

Peringatan HANI 2019, Bupati Sintang Ingatkan Tantangan Memerangi Narkoba Kian Besar

SINTANG - Bupati Sintang Jarot Winarno memimpin Upacara Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) dan Hari Berkabung Daerah Kalimantan Barat yang diselenggarakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sintang, Kamis (27/6/2019) pagi.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Sintang Terry Ibrahim, Kasat Narkoba Polres Sintang, Kepala BNNK Sintang, jajaran Pimpinan Kejari Sintang, Korem 121/Abw, Kodim 1205/STG, dan pimpinan OPD serta ASN jajaran Pemkab Sintang.

Bupati Jarot mengatakan bahwa dirinya selama ini sangat percaya dengan berbagai upaya pencegahan dan penindakan penyalahgunaan narkoba yang dilakukan jajaran Satresnarkoba Polres Sintang dan BNNK Sintang.

"Saya rasa baik dari aspek pencegahan, penelusuran dan penindakan narkoba di Kabupaten Sintang sudah membaik, apabila ada kendala maka akan kita selalu bahas secara bersama-sama," jelas Bupati Jarot.

Baca: Lepas Tim Basket Kalbar ke Pra PON, Ini Pesan Ketua Perbasi Kalbar

Baca: VIDEO: Proses Evakuasi Jenazah Bocah Tenggelam oleh Tim Gabungan SAR Sintang dari Sungai Putih

Baca: Sambut HUT Bhayangkara ke 73, Kapolres Mempawah Pimpin Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Namun menurutnya bahwa hal yang perlu juga disadari bahwa tantangan saat ini semakin besar, terlebih lagi di kawasan Sungai Kelik, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang akan dibangun Pos Lintas Batas Negara (PLBN).

“Kemungkinan bisa saja dengan adanya PLBN nanti dimanfaatkan untuk distribusi gelap narkoba dari luar negeri oleh orang-orang yang tidak bertangungjawab dan ingin menghancurkan generasi bangsa kita," terangnya.

Meskipun demikian, dirinya percaya dan yakin baik dari Kepolisian, TNI dan BNN serta pihak terkait lainnya sudah menyiapkan langkah-langkah antisipasi sejak jauh-jauh hari agar hal tersebut tidak terjadi kedepannya.

Usai pelaksanaan upacara Bupati Sintang, Jarot Winarno menyerahkan piagam penghargaan pada bidang P4BN Kabupaten Sintang yakni kepada Kesbangpol, RSUD Ade M Djoen Sintang dan Komunitas BELANTIK.

Penulis: Wahidin
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved