DPMTK-PTSP Pontianak Ditetapkan Sebagai Publik Service Of The Years 2019

Junaidi mengucap syukur atas penganugerahan ini. Apalagi untuk di Kalbar hanya ada tiga intansi yang memenuhi syarat diberikan penghargaan ini.

DPMTK-PTSP Pontianak Ditetapkan Sebagai Publik Service Of The Years 2019
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SYAHRONI
Kepala DPMTK-PTSP Pontianak, Junaidi dan Kabid Pelayanan RSUD Kota Pontianak foto bersama menunjukan piagam penghargaan instansi mereka mendapat predikat Publik Service Of The Years 2019. 

DPMTK-PTSP Pontianak Ditetapkan Sebagai Publik Service Of The Years 2019 

PONTIANAK - Dua instansi  pemerintah dilingkungan  Kota Pontianak dianugrahi sebagai Publik Service Of The Years 2019 oleh MARKPLUS.INC dalam rangkaian acara Indonesia Masketeers Festival 2019.

Dua instansi di lingkungan Pemkot Pontianak yang dianugrahi karena memberikan pengaruh besar terhadap layanaan yang didapatkan oleh masyarakat adalah, Rumah Sakit Sultan Mohamad Alkadrie Kota Pontianak,Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja dan Pelayanan   Terpadu Satu Pintu (PMTKPSP) Pontianak.

Kepala DPMTK-PTSP, Junaidi mengucap syukur atas penganugerahan ini. Apalagi untuk di Kalbar hanya ada tiga intansi yang memenuhi syarat diberikan penghargaan ini.

Menurutnya penghargaan ini tidak diduga, karena penilaian dilakukan secara umum. Tim penilai juga melakukan penilaian langsung dengan audiens atau masyarakat.

Baca: Zodiak Minggu Ini: Leo, Mencari Tempat Terindah Untuk Dikenang, Sagitarius Stop Komen Orang Lain

Baca: Bakti Sosial Hari Bhayangkara ke-73, Polsek Serawai Bagikan Paket Sembako

Kategori yang dinilai ialah mempermudah masyarakat dalam mendapatkan layanan. Melalui responden masyarakat dan UMKM yang berhubungan langsung dengan DPMPTSP. 

"Alhamdullilah DPMPTSP mendapatkan anugrah penghargaan,  kita tidak menyangka dan tidak mengetahui adanya penilaian yang dilakukan MARKPLUS ini," ucap Junaidi saat diwawancarai, Kamis (27/6/2019).

Dijelaskannya, untuk di Kota Pontianak izin UMKM yang dikeluarkan oleh DPMPTSP sekitar 7000 dari sejak 2017. 

Dalam proses mendapatkan perizinan melalui pemerintah pusat regulasinya sudah sangat dipermudah dengan memberikan kepercayaan kepada masyarakat.

"Izin akan terbit langsung ketika masyarakat meregistrasi di website oss.go.id. Masyarakat tinggal menginput melalui form yang telah ditetapkan. Pemohon juga tinggal memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan di website tersebut dan perizinan akan terbit langsung sepanjang persyaratan lengkap," tambahnya.

Lanjut disampaikannya, masyarakat diberikan izin terlebih dahulu, kemudian mereka diberikan komitmen untuk memenuhi tiga persyaratan lainnya seperti izin lokasi, izin mendirikan bangunan dan izin lingkungan dengan batasan waktu yang ditetapkan.

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved