Dapat Bantuan Listrik Tenaga Surya, Penggurus Asrama Gloria Ucapkan Terima Kasih pada FPIP Sanggau

Harapan kami FPIP juga dapat membantu masyarakat yang ada ditempat lain, selain kami, khususnya di daerah pedalaman dan terpencil

Dapat Bantuan Listrik Tenaga Surya, Penggurus Asrama Gloria Ucapkan Terima Kasih pada FPIP Sanggau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
FPIP Korwil Kabupaten Sanggau, Baskoro Saputro saat menyerahkan dua unit modul/alat listrik tenaga surya kepada kepala Asrama Gloria di Desa Suruh Tembawang, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Rabu (26/6/2019) 

Dapat Bantuan Listrik Tenaga Surya , Penggurus Asrama Gloria Ucapkan Terima Kasih pada FPIP Sanggau

SANGGAU -Kepala asrama gloria Desa Suruh Tembawang Hermanus menyampaikan bahwa sudah cukup lama mereka mengalami kendala saat belajar pada malam hari.

Hal itu dikarenakan proses belajar atau mengerjakan tugas sekolah hanya mengandalkan lampu tempel, sehingga kualitas belajarnya tidak maksimal.

"Kami selaku pengurus dan pembina asrama gloria Suruh Tembawang, Kecamatan Entikong, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada FPIP atas kepeduliannya kepada kami dalam bentuk pemberian modul/listrik tenaga surya sehingga anak-anak kami bisa belajar malam hari,"katanya melalui rilisnya, Rabu (26/6/2019).

Baca: Selangkah Lagi Persipon Juara Piala Soeratin U-15 Tingkat Kalbar

Baca: VIDEO: Ita Salon Singkawang Perpanjang Kontrak Tribun Family Card

Dikatakanya, saat ini jumlah siswa dan siswi di asrama gloria/SMP 02 Suruh Tembawang sebanyak 54 orang yang terdiri dari 19 laki-laki dan 35 perempuan.

"Mereka yang tinggal di asrama berasal dari beberapa Dusun, diantaranya Dusun Sekajang 9 orang, Dusun Gun Jemak 3 orang, Dusun Badat Lama, 31 orang, Badat Baru 10 orang dan Dusun Suruh Engkadok 1 orang,"jelasnya.

Dengan adanya modul ini, lanjutnya, kami merasa sangat terbantu, secara khusus dalam proses pembinaan anak perbatasan dalam kegiatan yang ada di asrama gloria, terutama pada saat belajar di malam hari.

Ia menambahkan, Melalui bantuan yang diberikan oleh FPIP ini, adalah wujud dari kerjasama yang harus terus terjalin untuk mewujudkan harapan bangsa, khususnya membangun SDM yang berkualitas, mencerdaskan anak bangsa dan tentunya berakhlak mulia.

"Harapan kami FPIP juga dapat membantu masyarakat yang ada ditempat lain, selain kami, khususnya di daerah pedalaman dan terpencil,"pungkasnya

Sebelunmnya diberitakan, Forum Peduli Ibu Pertiwi (FPIP) Koordinator wilayah (Korwil) Kabupaten Sanggau Baskoro Saputro menyerahkan dua unit out door dan indoor modul/alat listrik tenaga surya kepada pelajar SMP Negeri 02 yang tinggal di asrama gloria, Desa Suruh Tembawang,  Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Rabu (27/6/2019).

Baskoro menyampaikan, bantuan tersebut diberikan sebagai wujud kepedulian FPIP terhadap dunia pendidikan di perbatasan

"Harapan kami dengan diserahkannya bantuan tersebut kualitas pendidikan di perbatasan Entikong bisa lebih baik bahkan bisa setara dengan daerah lain,"katanya melalui rilisnya, Rabu (26/6/2019) malam.

Dikatakanya, dengan adanya modul atau listrik tenaga surya, siswa siswi yang tinggal di asrama gloria dapat belajar dengan baik karena persoalan penerangan lampu yang selama ini dikeluhkan mereka bisa teratasi. "Selama ini pelajar di asrama gloria itu hanya mengandalkan lampu tempel sebagai alat penerangan,"pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved