Bupati Kubu Raya Ajak Semua Pihak Perangi Penyalahgunaan Narkoba dari Keluarga

Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dalam upaya memerangi dan mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkotika di semua sektor

Bupati Kubu Raya Ajak Semua Pihak Perangi Penyalahgunaan Narkoba dari Keluarga
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Marpina Wulandari
Bupati Kabupaten Kubu Raya, Muda Mahendrawan. 

Bupati Kubu Raya Ajak Semua Pihak Perangi Penyalahgunaan Narkoba dari Keluarga

KUBU RAYA - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dalam upaya memerangi dan mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkotika di semua sektor, termasuk di lingkungan rumah tangga sedini mungkin.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan setelah memimpin upacara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2019 ini, di Halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Rabu (26/6)

"Kita perlu bersinergi dan memperkuat landasan ini, sehingga Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dalam masalah ini yakin One Hundred Percent (100%) no narkoba. Sehingga semuanya harus secara totalitas. Semuanya harus dimulai dari rumah tangga dengan melibatkan desa-desa," ujar Muda Mahendrawan.

Ia menjelaskan, Pemkab Kubu Raya terus berusaha agar semua rumah tangga mendapatkan pemahaman dan pengetahuan terkait pencegahan dini penyalahgunaan narkotika. Sehingga nantinya diharapkan seluruh desa di Kubu Raya bisa memerangi narkoba. 

"Ke depannya saya akan menginisiasi semua desa untuk bersama-sama mendeklarasikan desa perangi narkoba. Sehingga kedepannya setiap desa nol narkoba," tuturnya. 

Baca: Sang Kapten Michelle Berambisi Bawa Kalbar Lolos PON

Baca: Mahfud MD Sampaikan Pesan Jelang Sidang Putusan MK soal Pilpres 2019, Banyak Hakim Dipenjara, kan?

Baca: Sedang Cari Rebung, Diana Dikejutkan Mayat Pria Tergantung di Dahan Rambutan

Bagi jajaran Pemkab Kubu Raya tidak ada toleransi jika kedapatan menyalahgunakan narkoba, apalagi sebagai pengedar.

"Birokrasi inikan merupakan tauladan bagi masyarakat, sehingga jika birokrasi saja sudah terlibat narkoba,  maka akan mempengaruhi kinerjanya, pola pikirnya dan birokrasi juga harus punya deteksi dini yang menyebar di masyarakat juga harus memberikan pemahaman dan contoh di rumahnya dan di sekitarnya," tuturnya. (Marpina Sindika Wulandari)

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved